Jogja
Rabu, 31 Agustus 2016 - 10:55 WIB

PENATAAN STASIUN TUGU : KAI Siapkan Dana Pengamanan Penertiban

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Upacara bendera oleh BUMN DIY di Halaman Stasiun Tugu Jogja, Rabu (17/8/2016). (Istimewa)

Penataan Stasiun Tugu masih terganjal masalah pedagang di Jalan Pasar Kembang

Harianjogja.com, JOGJA — Executive Vice President PT KAI Daop 6 Jogja, Hendy Helmy mengatakan telah menyiapkan semua proses penataan Stasiun Tugu, termasuk persiapan upaya penertiban sepanjang Jalan Pasar Kembang. Bahkan dana penertiban sudah disiapkan.

Advertisement

“Dananya sudah siap, dana pengamanan juga sudah disiapkan,” kata Hendy, Selasa (30/8/2016)

Hendy enggan menyebut berapa nominal dana relokasi pedagang. Yang jelas, kata dia, dana itu merupkan bagian dari dana penataan kawasan stasiun. Sebelum relokasi pihaknya telah menyiapkan sekenario yang akan ditawarkan pada pedagang.

Sekenario tersebut diantaranya relokasi ke luar stasiun atau relokasi ke dalam stasiun setelah penataan selesai dengan syarat-syarat tertentu. Namun, Hendy mengaku opsi tersebut masih akan dibicarakan dengan Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat selaku pemilik lahan.

Advertisement

Ia mengaku penertiban pedagang di Pasar Kembang merupakan awal dari penataan Stasiun Tugu yang pembangunannya akan dimulai awal Januari 2017. Ia berharap relokasi berjalan dengan lancar dan tidak ada konflik. Penataan ditarget selesai pada 2019 mendatang.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif