Sport
Rabu, 31 Agustus 2016 - 08:00 WIB

MOTOGP 2017 : Ekspektasi Tinggi Lorenzo

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jorge Lorenzo (JIBI/dok)

Motogp 2017 akan menyajikan Jorge Lorenzo bersama tim Ducati.

Solopos.com, BOLOGNA – Jorge Lorenzo resmi bergabung dengan tim Ducati. Dia akan membalap bersama tim pabrikan asal Italia itu mulai musim 2017.

Advertisement

Calon reka setim Lorenzo di Ducati, Andrea Dovizioso, menyebut ekspektasi Lorenzo di Ducati sangat tinggi. Hal itu lantaran status Lorenzo sebagai juara dunia dan motor Ducati yang terus berkembang. Dalam beberapa seri di Motogp 2016, Ducati menunjukkan persaingan ketat terhadap Honda dan Yamaha.

Dovizioso juga menyebut ekspektasi terhadap Lorenzo akan lebih tinggi dibanding dengan Valentino Rossi saat bergabung dengan Ducati. Menurut Dovi itu adalah hal wajar karena motor Ducati yang ditunggangi Lorenzo nanti akan leih bagus ketimbang yang ditunggangi Rossi dulu.

“Secara alamiah, ekspektasi saat ini memang lebih besar, karena motor yang ada saat ini jauh lebih baik ketimbang yang dikendarai Rossi dulu,” tutur Dovi, seperti dilansir Speedweek, Selasa (30/8/2016).

Advertisement

“Segalanya sudah benar-benar berubah, motor yang ada saat ini sangat berbeda. Menurut saya, motor kami sekarang memiliki mesin yang jauh lebih baik,” sambung pembalap berusia 30 tahun itu.

Lorenzo dikontrak Ducati selama dua tahun mulai 2017 mendatang. Dia akan mengisi pos yang ditinggal Andrea Iannone yang didepak Ducati. Iannone sendiri akan bergabung dengan Tim Suzuki Ecstar pada Motogp 2017.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif