Jatim
Selasa, 30 Agustus 2016 - 08:05 WIB

WISATA NGAWI : Pemkab Ngawi Segera Kembangkan Monumen Soerjo

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wisata Ngawi, setelah melakukan MoU dengan Perhutani, Pemkab Ngawi segera melakukan pembenahan terhadap Monumen Soerjo.

Madiunpos.com, NGAWI—Pemerintah Kabupaten Ngawi secara serius akan mengembangkan objek wisata Monumen Soerjo yang berada di Jl. Raya Solo-Ngawi atau di Banjarejo, Ngawi. Keseriusan Pemkab Ngawi ini dinyatakan setelah melakukan penandatangan Memorendum of Understanding (MoU) dengan Perum Perhutani.

Advertisement

Selama ini pengembangan obyek wisata Monumen Soerjo terkendala masalah aset. Monumen Soerjo berada di wilayah KPH Kedunggalar, Ngawi yang merupakan milik Perum Perhutani.

Penandatanganan MoU pengemabangan potensi wisata Monumen Soerjo tersebut bertempat di Pendapa Wedya Graha Pacitan, Senin (29/8/2016). Hadir dalam penandatanganan itu antara lain Bupati Ngawi Budi Sulistyono, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Pacitan Masud, sejumlah Kepala SKPD, administrator Perhutani KPH Ngawi Joko Siswantoro, dan sejumlah pejabat Perhutani.

Monumen Soerjo yang terletak di kebun Perhutani KPH Kedunggalar Ngawi merupakan monumen yang penuh sejarah. Di objek wisata ini terdapat berbagai sarana penunjang seperti warung suvenir dan warung makan. Selain itu ada penangkaran hewan rusa seluas 25 hektare.

Advertisement

“Monumen Soerjo ini patut dikunjungi masyarakat. Dengan pengembangan kawasan tentu objek wisata ini akan menjadi salah satu objek wisata andalan di Kabupaten Ngawi,” kata Bupati Ngawi, Budi Sulistyono, yang dikutip Madiunpos.com dari ngawikab.go.id.

Budi menuturkan dengan adanya kesepakatan tersebut, Pemkab Ngawi mempunyai kewenangan untuk mengelola dan mengembangkan objek wisata Monumen Soerjo. Dengan adanya pengembangan wisata ini diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat di Kabupaten Ngawi.

Dia menegaskan pemerintah secepatnya akan melakukan renovasi terhadap beberapa bagian monumen yang sudah rusak. Selain itu, pemerintah juga akan menata objek wisata sejarah ini menjadi tempat yang menarik dengan sarana dan prasarana yang memadahi.

Advertisement

“Banyak masyarakat yang berlalu lalang melewati Ngawi, tentu ini menjadi potensi tersendiri bagi Ngawi. untuk itu sarana dan prasarana yang ada di monumen akan diperbaiki supaya lebih menarik pengunjung,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif