Lifestyle
Selasa, 30 Agustus 2016 - 10:15 WIB

TIPS KULINER : Ini Cara Bikin 3 Saus Pasta di Rumah

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Saus Tomat (Okezone)

Tips kuliner kali ini tentang tiga cara membuat saus pasta di rumah.

Solopos.com, SOLO — Tips kuliner kali ini dari Top Chef Fabio Viviani. Fabio membeberkan rahasia membikin tiga saus pasta di rumah.

Advertisement

Ada tiga saus pasta enak yang bisa dibuat di rumah. Tiga saus pasta itu di antaranya adalah saus tomat klasik, saus keju, dan saus pesto. Berikut cara membuat tiga saus pasta sederhana di rumah sebagaimana dihimpun dari Popsugar, Selasa (30/8/2016).

Saus Tomat Klasik

Setiap orang bisa membuat saus tomat klasik karena cukup mudah. Bahan-bahan yang perlu Anda siapkan adalah bawang putih dengan minyak zaitun dan tambahkan tomat, kemangi, garam, dan merica. Bahan-bahan sederhana itu juga bisa digunakan untuk membuat saus Italia merah.

Advertisement

Saus Keju

Saus keju bisa dibuat dengan bahan-bahan seperti krim, mentega, tepung, dan tiga hingga empat keju Italia atau Amerika seperti Montasio, grana padano, cheddar, atau keju biru.

Cara membuatnya juga sederhana, pertama lelehkan mentega, tambahkan sedikit tepung untuk itu  dan kemudian tambahkan krim kental. Anda juga bisa menambahkan saus krim halus. Setelah bahan tercampur, Anda bisa cicipi sendiri saus keju di rumah bersama keluarga.

Advertisement

Saus Pasta

Untuk membuat saus pasta Anda harus memiliki bahan-bahan seperti kemangi, kacang pinus, bawang putih, minyak zaitun, garam dan merica. Saus pasta adalah saus dingin yang sempurna untuk musim panas dan dikemas dengan banyak rasa. Anda hanya perlu mencampurkan semua bahan itu selama 30 detik ke dalam blender.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif