Jogja
Selasa, 30 Agustus 2016 - 02:20 WIB

PEMKAB BANTUL : Buchori Muslim Nahkodai Kemenag Bantul

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengambilan sumpah dan janji pejabat. (JIBI/Solopos/Dok.)

Pemkab Bantul memiliki pejabat baru di Kemenag setempat

Harianjogja.com, BANTUL– Buchori Muslim resmi menjabat sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bantul. Lulusan Universitas Islam Indonesia (UII) itu berjanji kepemimpinannya bersih dari korupsi kolusi dan nepotisme (KKN).

Advertisement

Buchori Muslim resmi menjadi Kepala Kantor Kemenag Bantul sesuai Surat Keputusan Menteri Agama No.B.II/3/1072110722. Kepemimpinannya akan mengisi kekosongan jabatan Kepala Kantor Kemenag yang selama ini kosong karena kepala kantor sebelumnya meninggal dunia.

“Dia dilantik pada 25 Agustus lalu,” kata Humas Kantor Kemenag Bantul Ponijo Ibnu Harto, Senin (29/8). Mantan Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kemenag Gunungkidul itu dipilih sebagai Kepala Kantor Kemenag Bantul melalui seleksi terbuka yang digelar Kantor Kemenag Wilayah DIY.

Dalam sambutannya saat apel pagi pada Senin, Buchori berjanji memimpin lembaganya dengan bersih alias bebas KKN. Beberapa program pejabat anyar itu antara lain meningkatkan layanan publik dengan cepat dan mudah. Penguatan internal Kantor Kemenang, peningkatan kualitas sumber daya manusia pegawainya, kerjasama lintas sektoral dan mengupayakan pelaksanaan Kementerian Agama menuju birokrasi bebas KKN.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif