Entertainment
Selasa, 30 Agustus 2016 - 11:10 WIB

Marcel Siahaan Mantap Jadi Mualaf

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Marcell Siahaan (lovelytoday.com)

Penyanyi Marcel Siahaan sudah mantap memeluk agama Islam.

Solopos.com, SOLO — Penyanyi Marcel Siahaan memutuskan untuk pindah kepercayaan dan mantap memeluk Islam. Marcel yang awalnya beragama Kristen, sempat pindah keyakinan agama Buddha dan kini mualaf.

Advertisement

Setelah melakukan pencarian religi sambil bermusik, Marcel kini mantap beragama Islam. Sebenarnya Marcel sudah mengucapkan syahadat empat tahun. Namun, ia sengaja tak mempublikasikannya.

Dalam tayangan infotaiment Go Spot RCTI Selasa (30/8/2016), Marcel ingin mencari yang terbaik untuk dirinya dan keluarga termasuk agama. “Saya memang berusaha mencari yang terbaik untuk diri sendiri. Saya tak terlalu mempedulikan omongan orang lain karena ini hidup saya. Yang terpenting saya menjadi terbaik untuk diri sendiri,” ujar Marcel.

Ia menikmati menjadi mualaf dan belum bisa mengaku muslim bila tak bisa memanusiakan manusia. Saat ini ia sedang menikmati proses menjadi muslim dan sekarang ia bisa lebih mudah berkomunikasi dengan siapa saja.

Advertisement

Saat mendalami Islam, Marcel belajar kepada Syekh Muhammad Hisyam Kabbani. Syekh Muhammad merupakan sufi agama dan hal itu membuat Marcell tertarik beragama Islam.

Menurut Marcel ajaran sufistik Hisyam Kabbani membuatnya tertarik mendalami Islam setelah bertahun-tahun galau soal agama. Setelah menjadi muslim, ia seperti bayi yang baru lahir dan memiliki semangat baru.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif