Sport
Selasa, 30 Agustus 2016 - 02:00 WIB

LIGA INGGRIS : Aguero Terancam Absen di Derby Manchester

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sergio Aguero (Reuters/Lee Smith)

Liga Inggris diwarnai dengan ulah Sergio Aguero.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester City terancam tak diperkuat oleh striker andalan mereka, Sergio Aguero, di derby Manchester, 10 September 2016 mendatang. Hal itu setelah Aguero kedapatan menyikut pemain West Ham di pekan ketiga Liga Inggris.

Advertisement

Dalam laga yang dilangsungkan di Etihad Stadium, Minggu (28/8/2016) malam WIB, City menang dengan skor 3-1. Aguero sendiri tak mencetak gol untuk City, tapi ia mendapat sorotan karena ulahnya dilapangan.

Saat berduel dengan bek West Ham, Winston Reid, Aguero tertangkap kamera menyikut Reid. Wasit memang tak melihat kejadian itu dan tak memberi peringatan kepada pemain Argentina itu. Sementara Reid terkapar sesaat setelah mendapat sikutan.

Perlakuan Aguero itu bisa memicu komisi disiplin FA melakukan penyelidikan. Sesuai peraturan, Komdis FA akan melakukan penyelidikan terhadap tindakan tak terpuji pemain jika dia lolos dari sanksi wasit. Hal ini pun diprediksi bisa berimbas pada hukuman untuk Aguero di laga berikutnya.

Advertisement

Pekan depan, Liga Inggris bakal libur karena ada laga-laga internasional. Liga kembali digelar pada 10 September 2016 mendatang dengan City yang akan menghadapi sang tetangga, Manchester United. Jika Aguero harus absen karena hukuman atas perlakuannya itu tentu akan merugikan The Citizens.

Terkait insiden tersebut, pelatih City Josep Guardiola mengaku tak mengetahuinya. Dia juga menyatakan siap jika harus tanpa Aguero di derby manchester.

“Saya tidak melihat insiden itu. Semoga saja tidak terjadi apa-apa. Jika memang terjadi [skorsing] maka kami harus menerimanya. Jika kami harus kehilangannya, kami tidak masalah. Kami akan bermain dengan 11 orang,” ujar Guardiola, dilansir Sky Sports, Senin (29/8/2016).

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif