Ilustrasi pesawat F-16 (JIBI/Solopos/Dok.) Ilustrasi pesawat F-16 (JIBI/Solopos/Dok.)
Selasa, 30 Agustus 2016 13:53 WIB Kurniawan/JIBI/Solopos Karanganyar Share :

LEDAKAN KARANGANYAR
Suara dari Sonic Boom, Bupati Imbau Warga Tak Terpancing Isu

Ledakan Karanganyar, Bupati Karanganyar Juliyatmono meminta warga tak terpancing isu setelah adanya dentuman keras.

Solopos.com, KARANGANYAR–Suara ledakan sangat keras yang terdengar di 17 wilayah kecamatan di Karanganyar diduga berasal dari sonic boom pesawat tempur yang sedang berlatih, Selasa (30/8/2016).

Warga Karanganyar sempat dibuat geger dengan suara itu. Apalagi beredar kabar tidak benar yang menyebutkan adanya pesawat jatuh di Desa Girilayu, Kecamatan Matesih. Tak lama berselang muncul kabar pesawat terjatuh di Karangpandan, dan Delingan, Karanganyar.

Kabar tersebut membuat jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Karanganyar langsung melakukan pengecekan kebenaran informasi tersebut. Namun setelah dicek dari sejumlah pihak, informasi adanya pesawat jatuh di Karanganyar, tidak benar.

“Saya dapat informasi ada pesawat jatuh di Matesih. Tapi setelah saya cek ternyata informasi itu tidak benar,” ujar Bupati Karanganyar, Juliyatmono, saat dihubungi Solopos.com melalui ponsel, jam 13.00 WIB. Dia meminta warga tenang dan tak terpancing isu yang berkembang.

Seperti diketahui, suara ledakan keras terdengar merata di sejumlah kecamatan di Kabupaten Karanganyar, Selasa (30/8/2016) sekitar jam 12.30 WIB. Warga kaget dan langsung menghambur keluar ruangan. Mereka mencari sumber suara di sekitar mereka.

lowongan pekerjaan
KLINIK BERSALIN UTAMA RB. DR. JOHAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…