Jogja
Selasa, 30 Agustus 2016 - 20:55 WIB

KAMPUS JOGJA : Tahun Depan, Lulusan STTNAS Tersertifikasi

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kampus Jogja, STTNas terus berupaya meningkatkan kualitas lulusan

Harianjogja.com, SLEMAN-Ketua Sekolah Tinggi Teknologi Nasional ( STTNas) Ircham mengatakan, sekira pada tahun depan, lulusan Sttnas akan mulai tersertifikasi.

Advertisement

Hal tersebut ia ungkapkan pada pembukaan Orientasi Studi Pengenalan Mahasiswa Baru (OSPELMAB) bagi mahasiswa baru 2016/2017, Senin (29/8/2016).

Saat ini, lanjut Ircham, untuk menyiapkan langkah tersebut, Sttnas sudah memiliki Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) yang pada pekan lalu udah divisitasi oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Adapun Sttnas juga sudah memiliki 12 orang asesor yang siap menguji lulusan.

“Kami juga memiliki Tempat Uji Kompetensi, pada tahun depan kalau Surat Keputusan dari LSP sudah keluar, maka tiga prodi yang siap membekali lulusan dengan sertifikasi profesi adalah prodi Teknik Mesin, Teknik Elektro, Perencanaan Wilayah dan Kota,” kata dia.

Advertisement

Adanya LSP ini diharapkan bisa menjadi salah satu cara membangun lulusan Sttnas yang unggul, dan memiliki modal yang lebih baik untuk membangun negara.

Selain LSP, beragam perkembangan dilakukan di STTNas, agar semakin menarik minat calon mahasiswa baru di tengah persaingan perolehan mahasiswa baru antara perguruan tinggi.

Pada tahun ajaran 2016/2017 ini, jumlah mahasiswa baru STTNas yang masuk dan diterima di Sttnas sebanyak 895 orang, jauh melebihi target sebesar 760.

Advertisement

Pihaknya mengakui, selain promosi yang baik lewat jejaring alumni, beasiswa, STTNas dikenal sebagai perguruan tinggi yang begitu menghargai prestasi mahasiswa, serta selalu mengembangkan kualitas dosen.

Sementara itu, disinggung mengenai pelaksanaan Ospelmab 2016 yang mengambil tema Berintegritas Jadilah Berkualitas itu, panitia Ospelmab yakni Primanata menjelaskan, tema yang diambil bermaksud untuk menyikapi poin integritas yang kini menjadi persoalan penting dalam diri kebanyakan mahasiswa dan para pemimpin di Indonesia.

“Banyak pemimpin hebat, tapi tidak berintegritas,” kata dia.

Advertisement
Kata Kunci : Kampus Jogja STTNAS Jogja
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif