Sport
Selasa, 30 Agustus 2016 - 23:35 WIB

ISC A 2016 : Madura United Minta Jadwal Laga Kandang Dimajukan

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Guy Junior berlatih bersama dengan skuat Madura United (Twitter : @MaduraUnitedfc)

ISC A 2016 telah memasuki putaran kedua.

Harianjogja.com, BANGKALAN — Presiden Klub Madura United Achsanul Qosasi, berharap PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator ISC A 2016 memajukan jadwal laga kandang Madura United di Stadion Gelora Bangkalan.

Advertisement

Pada putaran kedua ISC, Laskar Sape Kerrab banyak melakoni laga yang digelar pada pukul 16.00 WIB. Di mana jadwal tersebut dinilai sangat mepet dengan waktu salat magrib. AQ, sapaan akrab Achsanul Qosasi, berharap jadwal dimajukan 30 menit menjadi 15.30 WIB atau diundur pada pukul 19.00 WIB. Berdasarkan evaluasi dari perjalanan ISC selama putaran pertama.

“Kami berharap GTS bisa menyesuaikan jadwal pertandingan dengan mempertimbangkan kearifan lokal. Pertandingan di Madura dengan jam kick off 16.00 WIB bisa berakibat ekses kurang baik. Pertandingan tersebut, di Madura, utamanya pada babak kedua bersamaan dengan azan magrib dan selesai beberapa menit sebelum adzan isya,” kata AQ,dikutip dari laman resmi klub, Selasa (30/8/2016).

Menurutnya, azan magrib di Madura pukul 17.26 WIB. Sementara pertandingan selesai pukul 17.55 WIB atau kadang 18.00 WIB.

Advertisement

“Putaran kedua mohon dipikirkan agar jadwal pertandingan dengan jam kick off 16.00 WIB dimajukan menjadi 15.30 WIB atau dimundurkan ke 19.00 WIB. Itu semata-mata agar semua pihak bisa menghormati kearifan lokal,” ungkap AQ menjelaskan.

Sementara Manajer Madura United, Haruna Soemitro mengaku sudah menyampaikan kondisi tersebut kepada PT GTS.

“Harapan agar jadwal kick off dimajukan semata-mata karena pertimbangan lingkungan dan kultur Madura. Kami sudah menyampaikan secara lisan ke GTS tentang alasan-alasan tersebut. Hari ini kembali kami sampaikan tentang permohonan kami agar GTS dan pihak Host Broadcaster memahami kultur Masyarakat Madura. Untuk jadwal pertandingan kandang lainnya, semisal 19.00 WIB dan 20.00 WIB tidak masalah jika tetap,” terangnya.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : ISC A 2016 Madura United
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif