News
Selasa, 30 Agustus 2016 - 13:10 WIB

Heboh Lelucon Mukidi Dongkrak Penjualan Kopi Dusun Jambon

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi bubuk kopi (Onegoodthingbyjillee.com)

Kopi Mukidi di dusun Jambon turut mendapat berkah atas hebohnya perbincangan humor Mukidi di media sosial.

Solopos.com, TEMANGGUNG – Heboh humor Mukidi di media sosial (medsos) mendongkrak penjualan “Kopi Mukidi” di Dusun Jambon, Desa Gandurejo, Temanggung, Jawa Tengah.

Advertisement

Petani sekaligus master roasting kopi, Mukidi, 42, di Temanggung, Minggu, mengatakan nama Mukidi yang ramai jadi olok-olakan di dunia maya justru membawa berkah tersendiri bagi dirinya.

“Saya tidak tersinggung dengan gojekan tersebut. Sama sekali saya tidak keberatan, ketika nama Mukidi menjadi bahan cerita lelucon netizen. Justru saya malah diuntungkan dengan candaan tersebut,” katanya.

Ia menuturkan dengan candaan tersebut, usaha kopi yang dia diberi merk “Kopi Mukidi” menjadi semakin terkenal. Padahal merk tersebut diciptakan jauh sebelum demam Mukidi mewabah di kalangan netizen.

Advertisement

“Sejak ramai dibincangkan di medsos, penjualan kopi saya meningkat tajam. Sebelumnya rata-rata tiap hari terjual satu kilogram. Kini bisa terjual 10 hingga 15 kilogram,” katanya.

Ia mengatakan keluarga dan teman-temannya sebagian besar merespon positif adanya cerita lucu Mukidi. Banyak di antaranya yang kemudian menyapa dan bertanya kepada dirinya, baik langsung maupun melalui media sosial, perihal namanya yang kebetulan sama dengan tokoh Mukidi.

“Keluarga, teman-teman, pada ketawa. Saya ambil positifnya saja,” katanya.

Advertisement

Bahkan, katanya beberapa hari terakhir akun facebook pribadinya tiba-tiba banyak permintaan pertemanan. Hal ini tentu tidak biasa terjadi pada hari-hari sebelumnya.

Istri Mukidi, Sumi, 31, mengatakan dirinya tidak merasa risau sedikit pun atas candaan di sosmed yang kebetulan sama dengan nama suaminya.

“Sebagai istri pak Mukidi, menanggapi candaan Mukidi justru ada hikmahnya. Mudah-mudahan jualan kopi kami makin laris, rezeki melimpah,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif