Sport
Selasa, 30 Agustus 2016 - 21:00 WIB

FORMULA ONE 2016 : Pascal: Rio Haryanto Terlalu Diremehkan!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pascal Wehrlein dan Rio Haryanto (Crash.net)

Formula One 2016 diwarnai dengan Rio Haryanto yang turun kasta jadi pembalap cadangan.

Solopos.com, BANBURY – Rio Haryanto tak lagi jadi pembalap utama di tim Manor Racing pada gelaran Formula One 2016. Pembalap Manor yang menjadi rekan setim Rio, Pascal Wehrlein, pun menyebut pembalap Indonesia itu terlalu diremehkan.

Advertisement

Rio Haryanto harus terdepak dari pembalap utama Manor lantaran gagal menunaikan kewajibannya sebagai pay driver di Manor. Rio dibebankan uang sponsor senilai 15 juta euro tapi hanya mampu membayar 8 juta euro. Akibatnya dia hanya membalap hingga paruh musim.

Di paruh musim kedua ini, posisi Rio digantikan oleh Esteban Ocon. Rio sendiri pada kelanjutnya menerima pinangan Manor sebagai pembalap cadangan. Mengenai nasib Rio itu, Pascal pun menyatakan simpatinya.

Pembalap asal Jerman itu mengakui kualitas Rio di kokpit MRT05. Menurutnya, Rio adalah pembalap yang bagus dan selalu menuntaskan tugasnya dengan bagus. Pascal pun menyebut Rio terlalu dipandang sebelah mata, padahal ia yakin mantan rekannya itu bisa saja mengejutkan di Formula One 2016.

Advertisement

“Esteban memiliki bakat hebat, dan saya senang memiliki rekan seperti dia di paruh kedua musim. Anda nanti akan tahu sendiri bahwa sebenarnya Rio adalah pembalap yang bagus. Dia melakukan tugasnya dengan baik,” ujar Pascal seperti dikutip dari Crash.net, Selasa (30/8/2016).

“Saya yakin jika membalap di sini [Francorchamps], dia akan berada di Qualifying 2. Saya rasa dia terlalu diremehkan. Saya sedikit sedih karena dia adalah teman baik yang melakukan tugasnya dengan bagus,” lanjutnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif