Sport
Selasa, 30 Agustus 2016 - 01:00 WIB

Belum Tiki-Taka, City Cepat Beradaptasi dengan Guardiola

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Josep "Pep" Guardiola (Reuters / Lee Smith)

Liga Inggris diwarnai dengan kemenangan Manchester City atas West Ham.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester City menunjukkan performa gemilang di bawah asuhan Josep Guardiola. Tiga laga awal Liga Inggris berhasil dimenangi dan membuat mereka menduduki puncak klasemen sementara.

Advertisement

Hal ini cukup menyenangkan bagi Guardiola di musim pertamanya bersama City dan juga Liga Premier Inggris. Dia pun kian optimistis bersama City dalam mengarungi semusim Liga Inggris. Terlebih, pemain City juga beradaptasi cepat di bawah asuhannya yang merupakan pelatih baru.

City membuka Liga Premier Inggris musim 2016/2017 dengan mengalahkan Sunderland dengan skor tipis 2-1. Kemudian di pekan kedua mereka sukses menghajar Stoke City dengan skor 4-1. Dan yang terbaru, The Citizens menaklukkan West Ham dengan skor 3-1, Minggu (28/8/2016) malam WIB.

Tak hanya itu, di babak playoff Liga Champions, City juga tampil cemerlang. Menghadapi Steau Bucaresti, City menang telak 5-0 di leg pertama dan menang 1-0 di leg kedua. Mereka pun menang dengan agregat 6-0 dan lolos ke fase grup.

Advertisement

“Penampilan tim lebih baik dari yang saya kira. Saya sangat optimistis. Saya melihat banyak hal positif dari para pemain, tapi saya terkejut mengapa semuanya muncul secepat ini. Ini menunjukkan betapa bagusnya mereka,” ujar Guardiola seperti dilansir Soccerway, Senin (29/8/2016).

“Saya sangat puas. Senang bisa bekerja dengan para pemain di klub ini. Kami merasa para pemain yakin dengan pekerjaan kami dan itulah yang membuat para pelatih merasa lebih senang tentunya, meski tanpa hasil semua itu tidak akan berarti apa-apa,” sambungnya.

“Kami bermain luar biasa di Bucarest, tapi di Premier League, kami hanya bermain bagus beberapa saat lawan Sunderland dan mulai beradaptasi baik saat melawan Stoke. Dengan kualitas para pemain kami, kami sangat puas. Kami bermain bagus, fans kami menikmati dan kami senang,” tutupnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif