Sport
Senin, 29 Agustus 2016 - 21:35 WIB

TIMNAS INDONESIA VS MALAYSIA : Ini 22 Pemain Pilihan Riedl

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Alfred Riedl pelatih PSM Makassar dalam ISL 2015 (JIBI/Solopos/Dok)

Timnas Indonesia akan bertemu dengan Timnas Malaysia di laga uji coba, Selasa (6/9/2016).

Harianjogja.com, JAKARTA — Timnas Indonesia dipastikan melakoni laga ujicoba internasional perdana melawan Malaysia pada Selasa (6/9/2016) malam di Stadion Manahan, Solo. Untuk itu, pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl sudah menyiapkan 22 nama pemain untuk menghadapi laga tersebut. Timnas Senior bakal datang di kota Solo pada hari Minggu, 4 September nanti.
Seperti diketahui, Timnas Indonesia bakal menghadapi AFF Cup 2016 mulai tanggal 19 November hingga 17 Desember mendatang. Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah Filipina, Thailand dan Singapura.
Wakil Ketua Umum PSSI, Erwin Dwi Budiawan mengatakan nama-nama pemain sudah diserahkan pelatih Alfred Riedl kepada PSSI sejak kemarin dan tak lupa pelatih asal Austria ini memberikan update perkembangan Timnas hingga saat ini.
“Nama-nama pemain ini adalah pilihan coach Riedl dan tim pelatih. PSSI ingin di laga ujicoba nanti Stadion Manahan dipenuhi suporter dan meraih kemenangan tentunya,” kata Erwin, dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (29/8/2016).
“Laga uji coba ini kami harap menjadi momentum kebangkitan Timnas Senior. Apalagi, Timnas Senior lama tidak bertanding dan kita baru saja terlepas dari sanksi FIFA. Doa dan dukungan masyarakat Indonesia tentu sangat kami harapkan demi raihan prestasi Timnas di Piala AFF nanti,” tambah Erwin.
Sementara itu, Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal mengaku pelatih Alfred Riedl memang mengutamakan banyak pemain muda di laga ujicoba ini. Namun ia menyebut bahwa ini hanya skuat sementara Timnas, hal ini karena pemain lainnya masih ada kesempatan untuk keluar masuk Timnas hingga nanti TC di bulan Oktober nanti.
“Selain barisan pemain muda, ada tiga pemain yang bermain di luar negeri yang kami panggil saat kami lawan Malaysia. Mereka adalah Irfan Bachdim, Dedi Gusmawan, dan Andik Vermansyah,” kata Pikal.
“Pemain muda yang kami pilih sangat potensial tentunya. Target uji coba tentu kami ingin melihat pemain terbaik di setiap posisi. Selain itu, kami akan mencari komposisi yang oke dan sudah mulai satukan visi dalam sistem permainan. Di Solo nanti kami hanya akan berlatih satu atau dua kali saja sebelum laga ujicoba,” tambah Pikal.
Kiper:
1. Kurnia Meiga Hermansyah (Arema)
2. Andritany Ardhiyasa (Persija)
3. Dian Agus Prasetyo (Pusamania Borneo FC)
Belakang
4. Benny Wahyudi (Arema)
5. Indra Kahfi Ardhiyasa (Surabaya Bhayangkara United)
6. Hansamu Yama Pranata (Barito Putera)
7. Dedi Gusmawan (Zeyar Shwe Myay Myanmar)
8. Rodolof Yanto Basna (Persib Bandung)
9. Fachrudin Wahyudi Aryanto (Sriwijaya FC)
10. Abdul Rachman (Persiba Balikapapan)
11. Muhammad Abduh Lestaluhu (PS TNI)
Tengah
12. Andik Vermansyah (Selangor FA Malaysia)
13. Evan Dimas Darmono (Surabaya Bhayangkara United)
14. Ichsan Kurniawan (Sriwjaya FC)
15. Bayu Pradana Andriatmo (Mitra Kukar)
16. Adam Alis Setyano (Barito Putera)
17. Septian David Maulana (Mitra Kukar)
18. Irsyad Maulana (Semen Padang)
Depan
19. Zulham Malik Zamrun (Persib Bandung)
20. Boaz TE Salossa (Persipura Jayapura)
21. Lerby Eliandry Pong Babu (Pusamania Borneo FC)
22. Irfan Haarys Bachdim (Consadole Sapporo)

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif