Sport
Senin, 29 Agustus 2016 - 22:35 WIB

PON 2016 : Begini Cara Lihat Pertandingan PON 2016

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aplikasi Livestreaming PON 2016 (Googleplay)

PON 2016 bisa disaksikan melalui live streaming.

Harianjogja.com, BANDUNG — Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XIX/2016 Jawa Barat meluncurkan aplikasi live streaming “Pekan Olahraga PON 2016” yang bisa diunduh untuk smartphone berbasis Android dan iOS, di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Senin (29/8/2016).

Advertisement

“Harapannya adanya aplikasi ini makin mempermudah masyarakat Jabar dan Indonesia, di mana saja untuk melihat semua jadwal pertandingan di PON XIX Jawa Barat. Ini kan semakin mempermudah,” kata Ketua PB PON XIX/2016 Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Aplikasi live streaming, kata dia, adalah bagian pencapaian sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi karena tidak ada penyelenggaraan dan tidak ada prestasi kalau tidak ada audiens yang massif.

“Jadi masyarakat yang ingin mengetahui informasi tentang PON, perolehan medali, informasi pertandingan dan pertandingan yang sedang berlangsung termasuk foto terbaru kontingen itu bisa didapatkan dari aplikasi ini,” kata dia.

Advertisement

Menurut pria yang akrab disapa Aher ini, aplikasi ini semakin meneguhkan bahwa internet bisa dikelola dengan baik sehingga membuka akses bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi dan pengetahuan yang baru dan benar.

“Selain itu, live streaming PON juga sejalan dengan upaya pemerintah yang bertekad memperluas akses internet di Indonesia dengan konten yang bermanfaat dan konstruktif,” kata dia.

Lebih lanjut ia mengatakan aplikasi tersebut juga sejalan dengan cita-cita kemandirian Pemprov Jawa Barat di semua bidang, yakni pemberdayaan masyarakat Indonesia untuk membangun sendiri konten internet yang dibutuhkan masyarakat dan membuat fitur internet yang berguna bagi masyarakat.

Advertisement

“Ini bagian perluasan program West Java Cyber Province. Kami sudah gunakan live streaming dalam Musrembang pada April 2016, diskusi dengan bupati dan wali kota dapat berjalan lancar,” kata dia.

Untuk tahap awal, lanjut Aher, live streaming hanya bisa menampilkan 11 pertandingan cabang olahraga PON XIX yakni tinju, silat, renang, karate, tenis, tenis meja, voli pasir dan atletik.

Pada kesempatan tersebut juga dikenalkan Puteri Indonesia 2011 Maria Selena sebagai Juru Bicara PON XIX/2016 Jawa Barat.

“Yang jelas, dia (Maria Selena) selebritis dan juga atlet dan lulusan ITB juga sehingga saat tadi menerangkan lancar. Intelektualitasnya juga oke dan menerangkan olahraga juga dia bisa,” kata Aher.

Advertisement
Kata Kunci : Aplikasi Pon 2016
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif