Otomotif
Senin, 29 Agustus 2016 - 20:45 WIB

Nissan Kicks Dikirim ke 80 Negara, Ada Varian Diesel

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Nissan Kicks. (Indianautosblog.com)

Mobil Nissan Kicks mulai diproduksi di Meksiko.

Solopos.com, MEKSIKO –  Pabrikan asal Jepang, Nissan Motor Company sudah mulai memproduksi mobil mini SUV terbaru Nissan Kicks di pabrik mereka yang terletak di Kota Aguascalientes, Meksiko, Amerika Serikat.

Advertisement

Nissan dalam siaran resminya, seperti dilansir laman Indianautosblog, Senin (29/8/2016), mengatakan mobil Nissan Kicks produksi Meksiko akan didistribusikan ke Brasil, negara wilayah Amerika Selatan, dan 80 negara lain di seluruh dunia mulai awal 2017.

Belum diketahui apakah Indonesia termasuk dalam 80 negara tujuan ekspor mobil crossover yang diposisikan sebagai adik Nissan Juke itu. Tetapi untuk benua Asia, satu negara yang sudah bisa dipastikan mendapat jatah Kicks adalah India.

Di negara asalnya, Nissan Kicks dibekali dapur pacu berupa mesin 1.600 cc yang menjanjikan tenaga 114 hp/5.600 rpm dengan torsi 152 Nm/4.000 rpm. Mesin itu dipasangkan dengan transmisi otomatis CVT dan penggerak roda depan.

Advertisement

Tetapi karena Kicks juga dikirim ke India, dipastikan mobil yang dibangun dari basis V Platform sama seperti Nissan March, Versa, dan Sentra itu juga akan hadir dengan pilihan mesin diesel.

Dikutip Solopos.com dari laman resmi Nissankicks.com.br, mobil Nissan Kicks dijual seharga 89.000-93.500 real brasil atau sekitar Rp347 juta-Rp365 juta dan pemesanannya sudah dibuka sejak Juni lalu.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif