Modifikasi Datsun Go Signal Kustom di GIIAS 2016. (Instagram.com) Modifikasi Datsun Go Signal Kustom di GIIAS 2016. (Instagram.com)
Senin, 29 Agustus 2016 19:25 WIB Himawan Ulul/JIBI/Solopos.com Modifikasi Share :

MODIFIKASI MOBIL
Bikin LCGC Tampil Beda, Ikuti Tips Signal Kustom Berikut Ini

Modifikasi mobil eksterior LCGC bisa menggunakan body kit.

Solopos.com, JAKARTA – Dalam hal modifikasi mobil LCGC, sentuhan pada eksterior sangat penting agar kendaraan tampil beda dari yang lain. Tetapi bukan berarti ubahan yang dilakukan harus berat dan ekstrem.

Penggawa rumah modifikasi Signal Kustom Bandung, Andre Mulyadi memberi tips ubahan ringan pada mobil LCGC bisa dilakukan dengan cara menambahkan body kit atau jika memiliki dana lebih bisa juga dengan mengganti satu set bumper.

“Kalau di eksteriornya bisa pasang body kit. Di bagian headlight [lampu utama] bisa pasang eyelid. Atau ganti bumper, bisa yang model add on atau ganti keseluruhan,” ungkap Andre seperti dikutip Solopos.com dari laman Okezone, Senin (29/8/2016).

Sementara di bagian buritan, sambung Andre, pemilik mobil LCGC juga bisa mengganti spoiler dengan produk aftermarket supaya desainnya berbeda dari spoiler standar pabrikan dan mobil terkesan lebih eksklusif ketika di jalan raya.

Meski begitu penggunaan body kit dan aksesori tidak bisa sembarangan dan wajib diperhatikan bobotnya. Sebab mesin mobil LCGC umumnya bertenaga tidak terlalu besar. Apabila body kit terlalu berat tentu akan berpengaruh pada lari mobil.

Tips modifikasi lainnya dari Andre adalah supaya pemilik mobil ketika mengganti model bumper dengan yang baru sebaiknya menyimpan semua komponen standarnya. Itu akan berguna ketika mobil dikembalikan ke kondisi standar untuk dijual lagi misalnya.

“Pastikan saat ganti bumper, semua dudukan standar dan baut-bautnya ditaruh dan jangan sampai hilang. Biasanya bumper atau body kit aftermarket akan berbeda dudukannya. Jadi jangan sampaiketika mau dibikin standar lagi bingung carinya,” papar Andre.

 

lowongan pekerjaan
PT.MITRA PINASTHIKA MUSTIKA FINANCE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bahasa Tubuh dan Bahasa Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (19/10/2017). Esai ini karya Triyono Lukmantoro, dosen Sosiologi Komunikasi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro Semarang dan mahasiswa Program Doktor Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail…