Sport
Senin, 29 Agustus 2016 - 05:30 WIB

LIGA JERMAN : Aubameyang Siap Bersaing dengan Lewandowski

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pierre-Emerick Aubameyang (REUTERS/Thomas Peter)

Liga Jerman akan menyajikan persaingan Aubameyang dan Lewandowski berebut gelar top skorer.

Solopos.com, DORTMUND – Striker Borussia Dortmund, Pierre Emerick Aubameyang, kembali siap bersaing dengan striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, untuk memperebutkan gelar top skorer Liga Jerman musim 2016/2017.

Advertisement

Aubameyang dan Lewandowski sudah bersaing di musim lalu. Saat itu, Aubameyang harus puas berada di posisi kedua daftar top skorer Bundesliga Jerman musim lalu setelah mencetak 25 gol sepanjang musim. Sedangkan Lewandowski mampu melesakkan 30 gol.

Musim ini, kedua striker top itu sudah menunjukkan taringnya sejak awal. Aubameyang mencetak dua gol untuk kemenangan Dortmund atas Mainz 2-1, di pekan pertama. Sementara Lewandowski sudah bikin hat-trick saat Bayern melumat Werder Bremen 6-0.

“Saya merasa sangat baik. Saya siap bersaing dengan Robert Lewandowski untuk gelar top skorer Bundesliga,” ujar Aubameyang seperti dikutip dari Soccerway, minggu (28/8/2016).

Advertisement

“Namun, saya harus berterima kasih kepada rekan-rekan setim saya. Kondisinya tidak mudah karena cuaca, tapi kami masih bisa mengawali musim dengan kemenangan. Kami bisa senang,” lanjut penyerang asal Gabon itu.

Selain Aubameyang yang kalah dari Lewandowski soal top skorer musim lalu, Dortmund juga kalah saing dari Bayern dalam memperebutkan gelar Bundesliga. Mereka pun menambah kekuatan musim ini dengan mendatangkan banyak pemain seperti Andre Schuerrle, Mario Goetze, Raphael Guerreiro, Sebastian Rode, Ousmane Dembele, Emre Mor, dan Marc Bartra.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif