Jogja
Senin, 29 Agustus 2016 - 21:25 WIB

KOMUNITAS : HDI Gelar Jambore Nasional Pertama di Jogja

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Komunitas mobil HDI (HR-V Devotee Indonesia) menggelar Jambore Nasional 2016 untuk kali pertama di Griya Persada Convention Hotel & Resort Kaliurang, Pakem, Sleman, (27-28/8/2016).

Acara ini bertujuan untuk mengumpulkan komunitas HDI yang tersebar di seluruh Indonesia.

Harianjogja.com, SLEMAN-Komunitas mobil HDI (HR-V Devotee Indonesia) menggelar Jambore Nasional 2016 untuk kali pertama di Griya Persada Convention Hotel & Resort Kaliurang, Pakem, Sleman. Jambore mobil bersegmen Sport Utility Vehicle (SUV) ini berlangsung selama dua hari yakni 27-28 Agustus 2016.

Advertisement

Ketua panitia Jamnas HDI, Arif Wahyu Soekarno, acara ini bertujuan untuk mengumpulkan komunitas HDI yang tersebar di seluruh Indonesia dan meningkatkan silahturahmi antara member. Selain itu, jambore yang baru kali ini digelar juga akan dilakukan pengukuhan HDI di seluruh Indonesia. Saat ini, kata Arif, komunitas ini telah terbentuk sepuluh chapter yang berpusat di Jakarta.

“Intinya dengan Jamnas HDI kami bisa bertemu dan berkumpul, di sini [Jamnas HDI] yang penting bisa ngumpul dulu. Tidak masalah seandainya belum menjadi member, yang penting kami bisa guyub dan bersilahturami,” ujar Arif saat ditemui, Sabtu (27/8).

Sementara itu, Penanggungjawab Acara, Ian Juno mengatakan dengan adanya jambore ini berarti saling mengakrabkan diri. Pasalnya, selama ini jalinan komunikasi antar pengguna dan penggemar mobil SUV ini hanya dilakukan melalui media sosial seperti Facebook.

Advertisement

“Kami saling berkomunikasi awalnya tidak pernah tatap muka, dengan adanya Jamnas kami bisa saling berkumpul, berkomunikasi dan berkenalan langsung,” ungkap Ian.

Arif menambahkan, acara ini dipusatkan di Jogja mengingat lokasinya yang stategis berada di tengah. Selain itu, Kota Jogja adalah tujuan wisata dan banyak tempat yang dapat dikunjungi seluruh member. Arif menyebutkan ada sejumlah rangkaian acara yang diusung dalam Jambore Nasional HDI ini. Di antaranya seperti Tourlava, tarian, pelepasan lampion, Tour Ulen Sentalu dan berbagai agenda kegiatan lainnya.

“Konsep dari Jamnas HDI sendiri adalah mini Jogja dengan mengusung budaya dan tradisi melalui kuliner, wisata, dan pentas kesenian,” kata Arif.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif