Teknologi
Senin, 29 Agustus 2016 - 14:10 WIB

KISAH INSPIRATIF : Bocah SD Muhammadiyah Pucang Bikin Robot Pemotong Sayur

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - SD Muhammadiyah Pucang, Surabaya memamerkan alat pemotong sayur buatannya. (Istimewa/Antara)

Anak-anak SD Muhammadiyah Pucang, Surabaya, membuat robot pemotong sayur.

Solopos.com, PUCANG – Robot pemotong sayur karya anak-anak sekolah dasar (SD) Muhamadiyah Pucang, Surabaya terbilang mengagumkan. Robot tersebut didesain sangat sederhana. Namun, fungsinya sangat penting, bagi ibu-ibu rumah tangga yang mempunyai tugas memasak di rumah.

Advertisement

Robot tersebut bisa memotong sayur secara otomatis. Robot tersebut dibuat sangat sederhana oleh Raka Dinata Harza, Fahri dan Zafarina. RObot tersebut dibuat berawal dari keluhan ibu-ibu yang diwawancarainya, yakni memotong sayur yang membosankan.

Akhirnya, para siswa menciptakan robot tersebut dengan bimbingan gurunya. Setelah selesai diuji coba, robot kemudian diikutkan dalam kompetisi robot tingkat dunia di Lombok, Nusa Tenggara Barat beberapa hari yang lalu. Robot tersebut akhirnya menyabet juara dua sebagai kategori robot kreatif dan sederhana.

Meski masih sederhana, robot tersebut akan disempurnakan dan diesain lebih praktis lagi. Sehingga, manfaatnya bisa dirasakan masyarakat, khususnya ibu-ibu rumah tanggan yang kesehariannya memasak.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif