Jogja
Senin, 29 Agustus 2016 - 07:20 WIB

KECELAKAAN KULONPROGO : Jalan Meningkung & Ban Mendadak Kempes, Truk Tebu Terguling

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)

Kecelakaan Kulonprogo terjadi di Desa Ngramang.

Harianjogja.com, KULONPROGO — Sebuh truk berisi tujuh ton tebu terguling di ruas jalan Desa Ngramang, Pengasih, KUlonprogo, Sabtu (27/8/2016) petang. Akibatnya, muatan tebu berserakan di jalan dan mengakibatkan kemacetan lalu lintas hingga tiga kilometer.

Advertisement

(Baca Juga :  KECELAKAAN KULONPROGO : Truk Tebu Terguling, Jalan Macet 3 Kilometer)

Agus Murdiyanto, sopir truk, mengatakan kejadian berlangsung mendadak dan cepat.

“Langsung oleng dan terguling, saya sendiri biasa lewat sini,” ujarnya seusai kejadian.Meski mengakibatkan kemacetan lalu lintas, mobil derek evakuasi tak kunjung datang.

Advertisement

Menjelang malam, truk tebu tersebut sempat dicoba ditarik oleh dump truk namun gagal. Berikutnya, truk tersebut ditarik oleh truk bermuatan pasir yang kebetulan melintas. Setelah bnisa dipinggirkan,lalu lintas kembali lancara pesca tebu dan solar di jalan dibersihkan oleh warga.

Brigadir Rahmat Wibowo, anggota Laka Lantas Kulonprogo mengatakan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal ini. Supir truk tersebut juga hanya menderita luka ringan dan kerugian materi. “Truknya dari arah barat ke timur, terguling karena kempes,”ujarnya.

Selain mengamankan lokasi dan menguraikan kemacetan, personil Satlantas juga melakukan oleh TKP untuk mengetahui penyebab utama kecelakaan tersebut. Selain kondisi jalan,satlantas Kulonprogo juga menyelidiki kemungkinan truk tersebut membawa amuatan melebihi tonase seharusnya. Saat ini, truk tersebut diamankan di Polres Kulonprogo sementara sejumlah tebu tersebut tetap dibiarkan di tepi jalan untuk dimuat kembali

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif