Sport
Senin, 29 Agustus 2016 - 20:16 WIB

Jasper Cillessen Resmi Gabung Barcelona

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jasper Cillessen (REUTERS/Albert Gea)

Jasper Cillessen resmi bergabung dengan Barcelona.

Solopos.com, BARCELONA – Kehilangan Claudio Bravo yang hengkang ke Manchester City, Barcelona bergerak cepat untuk mendatangkan kiper baru. Kiper Ajax Amsterdam, Jasper Cillessen, pun berhasil didatangkan ke Camp Nou.

Advertisement

Pelatih Barca, Luis Enrique, pun berharap besar pada Cillessen. Dia diharapkan mampu menggantikan sosok Bravo yang menjadi andalan di bawah mistar gawang Barca. Namun, Cillessen juga harus bersaing ketat dengan Marc-Andre Ter Stegen.

Sepanjang musim lalu, Bravo dipercaya Enrique untuk mengawal gawang Barca di ajang La Liga. Sementara Ter Stegen dimainkan di ajang Copa del Rey dan Liga Champions. Enrique sendiri belum menentukan siapa yang akan menjadi penjaga gawang utama Barca.

Tapi sejauh ini, Ter Stegen menjadi pilihan utama Barca di semua kompetisi. Hal itu mengingat Cillessen baru bergabung beberapa hari yang lalu. Kini Enrique mulai terbuka soal persaingan kiper, meski dia juga mengaku tak mudah untuk menentukan kiper utama.

Advertisement

“Saya juga ingin menyoroti kinerja yang sangat baik dari tiga kiper kami [terdahulu]. Perilaku mereka sangat baik, kompetitif dan teladan,” ujar Enrique, seperti dilansir Football Espana, Senin (29/8/2016).

“Saya berharap itu sama dengan kiper baru [Cillessen] karena hal yang paling penting dari olahraga adalah kesuksesan,” lanjut pelatih asal Spanyol tersebut.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif