Sport
Senin, 29 Agustus 2016 - 20:59 WIB

ISC B 2016 : Persis Pede Raih Tiga Besar

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis melakukan latihan di stadion Sriwedari, Selasa (10/5). Persis akan berlaga melawan Persika Karawang pada Minggu (22/5) di Karawang dalam Indonesia Soccer Championship. (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

ISC B 2016 diwarnai dengan Persis Solo yang mengincar posisi tiga klasemen.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo masih optimistis bisa menutup ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 dengan bertengger di peringkat ketiga klasemen akhir. Peluang Laskar Sambernyawa, julukan Persis, untuk lolos ke babak 16 besar memangs sudah tertutup. Meskipun demikian, Bayu Andra dkk. berharap bisa merampungkan ajang ini dengan finis terbaik.

Advertisement

Dalam laga terakhir, Persis mencuri satu poin dalam lawatan ke markas Persip Pekalongan dengan skor 0-0, Minggu (28/8/2016). Saat ini sendiri Persis berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan mengumpulkan 13 poin. Sedangkan posisi ketiga ditempati Persika Karawang dengan 16 poin. Nilai ini sama dengan milik Persip Pekalongan yang menghuni urutan keempat. Tapi, Persika lebih unggul selisih gol.

Persis bisa finis di tempat ketiga dengan beberapa catatan. Hal ini bisa diwujudkan Laskar Sambernyawa yang masih memiliki satu partai kandang, yakni melawan Persibas Banyumas, yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/9/2016) sore.

Persis mampu memenuhi harapan jika menang dalam pertandingan terakhir ini. Dengan catatan, Persip kandas di tangan Persibangga Purbalingga, yang bakal main Sabtu (3/9). Di sisi lain, Persika tak mungkin lagi menambah poin karena telah merampungkan seluruh game di babak penyisihan Grup III ini.

Advertisement

“Seandainya kami menang saat melawan Persibas dan Persip kalah di kandang Persibangga, poin akan sama dengan Persip. Akan tetapi, kami unggul head to head jadi lebih unggul. Harapan untuk bisa berada di posisi ketiga masih ada,” papar pelatih Persis, Widyantoro, kepada wartawan, Senin (29/8/2016).

Di sisi lain, pelatih asal Magelang ini cukup lega lantaran sejumlah penggawa yang absen dalam partai tandang terakhir kemungkinan bisa kembali bergabung. Persis rela bertamu ke Pekalongan dengan memboyong skuat minimalis karena cedera dan akumulasi kartu.

Persis sempat dilanda krisis bek kiri menyusul cedera yang dialami Qoiron Sandy. Sebelumnya, Risman Maidullah tak bisa diturunkan karena terkena akumulasi kartu. Ia sudah bisa dimainkan lagi, akhir pekan ini. Alhasil, ketika meladeni Persip lalu wing back kanan, Taji Prashetio dipaksa main di sayap kiri lantaran keterbatasan skuat.

Advertisement

Sementara itu, Direktur Sport PT Persis Solo Saestu, Totok Supriyanto, berharap para pemain bisa unjuk gigi maksimal dalam laga terakhir. Hal ini demi memberikan yang terbaik, terutama bagi pendukung setia Persis Solo.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif