News
Senin, 29 Agustus 2016 - 14:02 WIB

Aa Gatot Brajamusti Ditangkap, Humas Parfi Tuding Jebakan

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi sabu-sabu. (JIBI/Solopos/Reuters)

Aa Gatot Brajamusti ditangkap dengan barang bukti serbuk diduga sabu. Namun, Humas Parfi menyebutnya jebakan.

Solopos.com, JAKARTA — Polres Mataram baru saja menangkap Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) Aa Gatot Brajamusti lengkap dengan barang bukti serbuk kristal diduga sabu-sabu. Namun, Kabid Humas Parfi, Mack Mahdum Rinaldo menyebutnya sebagai rekayasa.

Advertisement

Entah apa maksudnya, Rinaldo menuding ada upaya penjebakan itu. “Ini adalah jebakan,” katanya via telepon yang ditayangkan Kompas TV, Senin (29/8/2016) siang.

Menurutnya, barang bukti bisa diadakan oleh aparat yang menangkapnya. Namun tak jelas apa dasar Rinaldo melayangkan tudingan itu. Ditanya apakah dia menganggap kasus ini terkait film baru, dia mengaku tak tahu.

Sementara itu, Kabid Humas Polda NTB, AKBP Tribudi Pangastuti, menolak tudingan itu, namun enggan berkomentar panjang. “Kami tidak menanggapi itu, karena hasil penangkapan Polres Mataram itu yang kami peroleh. Tersangka masih diperiksa,” katanya dalam perbincangan via telepon di Kompas TV.

Advertisement

Menurut Tribudi, polisi menemukan satu klip berisi sisa bubuk sabu, satu alat hisap, bong, pipet kaca, dua sedotan, dan korek api, sejumlah uang, dan KTP dari Gatot. “Sedangkan dari Saudari D [Dewi Aminah, istri ketiga Gatot], polisi menemukan satu klip plastik didiga sabu, alat hisap, dua pipet kaca, lima korek gas, dan HP dalam tas.”

Dalam penangkapan tersebut, terdapat lima orang lainnya yang juga di kamar tersebut. Namun, polisi tak menjelaskan identitas kelima orang tersebut. “Dilakukan penangkapan terhadap dua orang, kebetulan suami istri, yaitu GB dan D, di salah satu kamar hotel,” ungkap Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Pol. Agus Rianto, di Jakarta, Senin.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif