Jateng
Minggu, 28 Agustus 2016 - 13:50 WIB

TIMNAS U-19 : Jadwal ISC B 2016 Padat, PSIS Semarang Tolak Garuda Muda

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tim Mahesa Jenar PSIS Semarang. (Twitter.com)

Timnas Indonesia menantang PSIS Semarang beruji coba, namun ditolak.

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang akhirnya memutuskan menolak tawaran uji coba dari Timnas Indonesia U-19. Penolakan ini diputuskan PSIS Semarang tak terlepas dari jadwal laga di turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 yang terbilang padat.

Advertisement

Manajer PSIS Semarang, Wahyu “Liluk” Winarto, mengaku sebenarnya Timnas U-19 berniat mengajak uji coba skuatnya medio pekan depan. Namun, tawaran dari skuat Garuda Muda, julukan Timnas U-19, itu tak bisa dipenuhi karena skuatnya harus bersiap menghadapi laga lanjutan ISC B 2016 menghadapi Persijap Jepara di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, 3 September mendatang.

“Kalau dari manajemen sendiri sebenarnya tidak keberatan dengan uji coba itu [melawan Timnas U-19]. Tapi, dari hasil rapat tadi [Jumat, 26 Agustus 2016] siang, pihak pelatih tidak mau ambil risiko anak-anak kelelahan sehingga tidak bisa maksimal saat tandang ke Persijap,” ujar Liluk saat dihubungi Semarangpos.com, Jumat.

Liluk menambahkan sebenarnya PSIS Semarang dibidik sebagai lawan pengganti Timnas U-19 setelah PSS Sleman membatalkan uji coba pekan depan. Alasannya, PSS Sleman saat ini masih dalam suasana berkabung menyusul meninggalnya manajer Supardjiono, beberapa hari lalu.

Advertisement

“Oleh karena PSS enggak bisa, akhirnya kami yang dipilih sebagai alternatif. Tapi, kami juga tidak bisa karena harus bersiap menghadapi laga ISC B,” imbuh Liluk.

Posisi PSIS Semarang pada turnamen ISC B 2016 ini sebenarnya sudah cenderung aman. Skuat besutan Eko Riyadi ini sudah memastikan lolos ke babak 16 besar setelah mengemas 20 poin hasil dari enam kali menang, dua kali seri dan sekali kalah. Meski demikian, PSIS Semarang tetap tak ingin melepas tiga laga tersisa begitu saja.

Skuat berjuluk Mahesa Jenar ini tetap bertekad menyapu bersih ketiga laga tersisa itu, yakni saat menjamu PPSM Magelang, Sabtu (27/8/2016), menghadapi Persijap Jepara, dan bertamu ke markas PPSM Magelang pada 10 September nanti.

Advertisement

Praktis, dengan keinginan itu PSIS Semarang pun tak ingin mengambil risiko yang mampu mengganggu konsentrasinya menghadapi babak penyisihan ISC B 2016, termasuk meladeni tantangan Garuda Muda yang tengah bersiap menghadapi Piala AFF U-19 di Vietnam, 11-24 September mendatang.

Pada Piala AFF U-19 nanti, Timnas U-19 berada di grup neraka dengan menghadapi tim-tim kuat mulai dari Thailand, Australia, Myanmar, Laos, hingga Kamboja.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif