Lifestyle
Minggu, 28 Agustus 2016 - 01:00 WIB

Perhatikan Gejala Ini, Jangan-Jangan Hernia

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pria (Dok/JIBI/Solopos)

Tips kesehatan kali ini terkait penyebab penyakit hernia.

Solopos.com, SOLO — Ada beberapa penyebab penyakit hernia. Anda harus mengetahui penyebab hernia agar bisa tidak merasakan penyakit tersebut suatu hari nanti.

Advertisement

Seperti dikutip dari Boldsky, Sabtu (27/8/2016), penyakit hernia bisa terjadi karena isi rongga dalam tubuh keluar dari bagian usus atau jaringan perut. Organ itu dikelilingi oleh membran tipis yang yang terbentuk secara alami di bagian dalam tubuh.

Pengertian tersebut digunakan untuk menunjukkan adanya penyakit hernia bisa muncul dari tubuh bagian bawah. Penyakit hernia sering muncul di bagian perut dan dialami oleh laki-laki.

Salah satu penyebab terjadinya penyakit hernia adalah obesitas. Obesitas merupakan salah satu faktor munculnya hernia. Obesitas membuat jaringan otot melemah, sirkulasi darah menjadi buruk, dan jarang berolahraga membuat pria sering terkena hernia.

Advertisement

Berat badan berlebih bisa memberikan banyak tekanan pada otot. Itulah penyebab utama terjadinya hernia. Selain itu atlet angkat berat atau pekerja yang sering angkat berat berisiko terkena hernia.

Angkat berat memang salah satu faktor terjadinya hernia pada pria. Maka pria yang sering angkat berat harus berhati-hati dan menjaga kondisi agar tidak terkena hernia. Pola hidup sehat bisa menurunkan risiko hernia tersebut.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif