Sport
Minggu, 28 Agustus 2016 - 22:10 WIB

MOTOGP 2016 : Rekrut Lorenzo Bikin Ducati Krisis Finansial?

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ini dia tim Ducati yang terdiri dari Michele Pirro, Gigi Dall’Igna, Andrea Iannone, Andrea Dovizioso yang akan terjun di sirkuit Mugelo, MotoGP Italia 2015. Ist/newstvgenre.altervista.org

Motogp 2016 diwarnai dengan isu tim Ducati yang mengalami krisis finansial.

Solopos.com, BOLOGNA – Tim pabrikan Italia di ajang Motogp 2016, Ducati Corse, dikabarkan tengah mengalami krisis finansial. Hal itu dipicu lantaran Ducati merekrut pembalap top, Jorge Lorenzo, untuk musim depan.

Advertisement

Ducati memang resmi mendapat tanda tangan Lorenzo, beberapa bulan yang lalu. Saat itu, Lorenzo enggan memperpanjang kontrak dengan Yamaha Movistar. Pembalap asal Spanyol itu akan mengendarai motor Ducati selama dua musim mulai 2017 mendatang.

Hingga saat ini belum diketahui berapa besaran nilai kontrak Lorenzo. Namun, kabar yang berhembus Ducati harus menggelontorkan dana yang besar untuk Lorenzo. Bahkan Ducati dikabarkan harus memangkas pengeluarannya di tim Superbike demi Lorenzo.

Namun, hal tersebut dibantah oleh Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti. Menurutnya, kondisi keuangan Ducati baik-vaik saja dan tak pernah memangkas dana di tim Superbike Ducati.

Advertisement

“Tidak! Beruntung kami masih memiliki sponsor. Kami memiliki alokasi dana yang berbeda untuk Tim Superbike. Kami memiliki rekan kerja yang kuat di Superbike dan tidak hanya sponsor, tetapi juga manajemen,” jelas Ciabatti seperti dikutip dari Speedweek, Minggu (28/8/2016).

“Tentu saja, tidak mudah untuk mengatur keuangan dengan berbagai kegiatan. Namun, kami berada di posisi yang baik-baik saja,” imbuhnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif