Sport
Minggu, 28 Agustus 2016 - 23:55 WIB

MANCHESTER CITY VS WEST HAM : Sterling 2 Gol, The Citizens Menang 3-1

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manchester City (JIBI/Solopos/Reuters/Carl Recine)

Manchester City vs West Ham tersaji di pekan kedua Liga Inggris.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester City mendapat tantangan dari West Ham United di pekan ketiga Liga Inggris 2016/2017. City berhasil menang dengan skor 3-1 berkat dua gol Raheem Sterling dan satu gol Fernandinho.

Advertisement

Dalam pertandingan yang digelar di Etihad Stadium, Minggu (28/8/2016) malam WIB, City tampil dominan di awal laga. Mereka menerapkan strategi menyerang dengan cepat dan memanfaatkan umpan-umpan pendek.

Menit kedua, mereka langsung mengancam lewat tendangan Sergio Aguero yang masih melenceng setelah melakukan aksi individu. Dua menit kemudian giliran David Silva yang melepaskan tembekan jarak jauh yang masih melenceng.

Advertisement

Menit kedua, mereka langsung mengancam lewat tendangan Sergio Aguero yang masih melenceng setelah melakukan aksi individu. Dua menit kemudian giliran David Silva yang melepaskan tembekan jarak jauh yang masih melenceng.

City akhirnya mampu membuka keran gol di menit ke-7. Berawal dari aksi Silva yang kemudian melepaskan umpan ke Nolito yang berada di sisi kiri. Niolito lantas memberikan umpan mendatar ke kotak penalti dan langsung disambar Raheem Sterling menjadi gol. 1-0 untuk City.

City kemudian mampu menggandakan keunggulan di menit ke-18. Kali ini Fernandinho yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Fernandinho menyarangkan bola ke gawang West Ham melalui sundulan setelah memanfaatkan umpan Kevin De Bruyne dari tendangan bebas. Skor menjadi 2-0 untuk City.

Advertisement

Di sisa menit, sejumlah peluang tercipta. Namun tak ada gol tambahan di paruh pertama. Skor 2-0 untuk City pun bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, City berhasil mencetak gol melalui Nolito namun dianulir wasit. Pemain asal Spanyol itu dianggap berdiri pada posisi offside sebelum menerima umpan De Bruyne dari tendangan bebas.

West Ham sendiri lebih menambah daya gedor mereka di babak kedua, meski masih sulit menembus pertahanan City. Sebuah peluang didapat Enner Valencia di menit ke-53. Tapi sepakannya dari kotak penalti masih bisa ditangkap Willy Caballero.

Advertisement

West Ham akhirnya benar-benar mencetak gol di menit ke-59. Berawal dari pergerakan Arthur Masuaku di sisi kiri, bola kemudian dioper ke kotak penalti. Michael Antonio langsung menyambut dengan sundulan yang bersarang ke gawang City. Skor menjadi 2-1.

Menit ke-83, City nyaris mencetak gol. Samir Nasri yang mendapat umpan Aguero, gagal menceploskan bola ke gawang karena masih bisa ditahan Adrian. Bola muntah hasil sepakannya, kembali ia tendang tapi berhasil diselamatkan bek West Ham yang berada di mulut gawang.

Di masa injury time, City berhasil menambah satu gol lewat Sterling. Mendapat umpan dari Silva, Sterling kemudian melewati kiper, sebelum akhirnya menceploskan bola ke gawang lewat sudut sempit. City pun unggul 3-1

Advertisement

Susunan pemain Manchester City vs West Ham:

Manchester City: Caballero, Zabaleta, Stones (Kolarov 59′), Otamendi, Clichy, Fernandinho, De Bruyne, Silva, Sterling, Nolito (Nasri 75′), Aguero (Fernando 87′)

West Ham United: Adrian, Ogbonna, Collins, Reid (Calleri 78′), Noble, Tore (Byram 46′), Kouyate, Masuaku, Antonio, Fletcher, Valencia (Lanzini 60′)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif