Sport
Minggu, 28 Agustus 2016 - 20:40 WIB

LIGA ITALIA : Tekuk Milan, Sarri: Napoli Memang Pantas Menang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Maurizio Sarri (Gazetta World)

Liga Italia menyajikan kemenangan Napoli atas AC Milan.

Solopos.com, NAPLES – Napoli meraih hasil positif di pekan kedua Liga Italia musim 2016/2017. Tim polesan Maurizio Sarri itu berhasil menundukkan AC Milan dengan skor 4-2.

Advertisement

Bertanding di San Paolo, Minggu (28/8/2016) dini hari WIB, pertandingan berjalan relatif seimbang. Perbandingan penguasaan bola pun tipis 55% berbanding 45% untuk Napoli. Tapi tim tuan rumah mampu mencetak lebih banyak gol ketimbang sang tamu.

Napoli membuka keunggulan lewat striker anyar mereka Arkadiusz Milik di menit ke-18. Pemain asa Polandia itu kemudian mampu menggandakan keunggulan Napoli di menit ke-33 berkat umpan Jose Callejon.

Milan kemudian mampu bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan. Mbaye Niang dan Suso membuat skor menjadi 2-2 lewat gol-gol keduanya di menit ke-51 dan ke-55.

Advertisement

Tapi, Napoli kembali berhasil unggul setelah Callejon mencetak dua gol di menit ke-74 dan ke-90. Laga ini juga diwarnai dengan dua kartu merah untuk dua pemain Milan yakni Juraj Kucka di menit ke-75, dan Mbaye Niang di menit ke-88.

Sarri pun senang atas kemenangan anak asuhnya itu. Dia juga menyebut Napoli pantas menang karena menampilkan performa yang bagus. “Dalam banyak kasus hasil yang diperoleh akan mencerminkan performa. Kali ini kami yang mendominasi pertandingan,” kata Sarri seperti dikutip dari Football Italia, Minggu.

“Pemain terbaik Milan adalah sang kiper Gianluigi Donnarumma. Memang terjadi beberapa kali ketegangan, seperti pada gol pertama ada pelanggaran yang nyata pada Jorginho dan membuat kami ketinggalan. Untungnya kami bisa comeback,” lanjutnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif