Sport
Minggu, 28 Agustus 2016 - 19:25 WIB

LIGA INGGRIS : Imbang Kontra Tottenham, Klopp Berkilah Liverpool Main Bagus

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tottenham Hotspur vs Liverpool (Reuters/John Sibley)

Liga Inggris menyajikan hasil imbang antara Tottenham Hotspur vs Liverpool.

Solopos.com, LONDON — Liverpool menjadi tim yang sulit ditebak pada Liga Premier musim ini. Setelah mengalahkan Arsenal dan tumbang dari tim promosi Burnley, pasukan Jurgen Klopp bermain imbang 1-1 di kandang Tottenham Hotspur, Stadion White Hart Lane, London, Sabtu (27/8/2016) malam WIB.

Advertisement

Liverpool sebenarnya bermain dominan dalam 70 menit pertama. The Reds, julukan Liverpool, sempat memimpin lewat gol penalti James Milner pada menit ke-43. Wasit memberi hadiah penalti bagi Liverpool setelah striker mereka, Roberto Firmino dilanggar Erik Lamela di kotak terlarang.

Kemenangan Liverpool akhirnya lenyap setelah pemain Tottenham, Danny Rose mampu menyamakan kedudukan lewat gol sepakannya pada menit ke-72. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku timnya harus menanggung kesalahan membiarkan Rose mencetak gol yang menyebabkan keunggulan mereka melayang.

“Ketika Anda bisa mendapat satu poin di Tottenham maka 99 persen tim-tim itu telah melakukan hal bagus, namun hari ini kami tunjukkan laga yang berbeda. Kami bermain sangat bagus dengan cara bagus melawan tim yang sangat kuat. Ini benar-benar kesalahan nyata kami dan sebuah gol itu tidak fair. Kami sudah buktikan kami bisa bagus. Kami bermain dengan baik dan bertahan dengan sangat bagus,” jelas Klopp, seperti dilansir Dailystar.co.uk, Sabtu.

Advertisement

Rose membuktikan pengaruhnya setiap diturunkan di White Hart Lane. Itu terbukti enam dari delapan golnya di Liga Premier terjadi di White Hart Lane. Sementara itu, Milner kembali menunjukkan daya saktinya. Dalam catatan Opta, Milner tak pernah menelan kekalahan dalam 42 penampilannya setiap kali dirinya mencetak gol, dengan perincian 34 kali menang dan delapan kali imbang.

Klopp tidak menurunkan striker Daniel Sturridge sebagai starter pada pertandingan ini. Pelatih asal Jerman itu tampaknya memberi pelajaran setelah Sturridge protes karena tidak suka dimainkan sebagai penyerang sayap. Sementara tanpa kehadiran gelandang Mousa Dembele yang terkena sanksi membuat Tottenham cukup kehilangan.

“Ini laga uang jika Anda lihat statistiknya maka 50-50. Liverpool tim yang ingin bermain dan memenangi sejumlah gelar, dan saya pikir kami juga puny cara pandang sama, ini hasil adil. Sekarang kami punya dua pekan [sebelum jeda internasional] dan kemudian kami bermain banyak laga. Penting buat kami bekerja keras agar siap,” kata Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, seperti dilansir Teamtalk.com.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif