Jogja
Minggu, 28 Agustus 2016 - 22:20 WIB

JOGJA FASHION WEEK : Diguyur Hujan, Karnaval Tetap Meriah

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah model memeragakan lilitan kain batik Gedangsari di panggung Jogja Fashion Week 2016 di Jogja Expo Center, Sabtu (27/8/2016).(Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja)

Jogja Fashion Week untuk karnaval berlangsung Minggu (28/8/2016).

Harianjogja.com, JOGJA — Ribuan warga Jogja tumpah ruah di sepanjang Jalan Malioboro untuk menyaksikan Karnaval Jogja Fashion Week 2016, Minggu (28/8) sore. Acara puncak Fashion Week ke-11 itu menampilkan 25 kelompok kreasi batik hasil kreativitas masing-masing.

Advertisement

Karnaval dimulai dari depan Kantor Dinas Pariwisata DIY, sekitar pukul 15.00 WIB. Setiap kelompok ada sekitar 24-25 orang menunjukan kreasinya di depan panggung dewan juri, kemudian berjalan di sepanjang Jalan Malioboro sampai Gedung Agung.

Sepanjang perjalnan pesert Karnaval mendapat apresiasi dari masyarakat dan wisatawan yang menyaksikan dari dekat, meski suasana hujan. Tidak sedikit warga dan wisatawan yang mengabadikan setiap kelompok peserta karnval.

Uniknya tiap kelompok meski dengan berbagai kreasi busana, namun tetap ada unsur batiknya.

Advertisement

“Ya karena karnaval ini bagian dari rangkaian Jogja Fashion Week, sehingga tetap menampilkan keragaman motif batik,” kata Kepala Seksi Promosi Dinas Pariwisata DIY, Putu Kertiasa, disela-sela karnaval.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif