Teknologi
Minggu, 28 Agustus 2016 - 22:40 WIB

Ini Jenis Data Pengguna Whatsapp yang Berbagi dengan Facebook

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Whatsapp (Ubergizmo)

Whatsapp mengeluarkan kebijakan privasi baru bagi penggunanya.

Solopos.com, SOLO — Empat tahun sejak diakuisisi Facebook, Whatsapp akhirnya memperbarui persyaratan dan kebijakan privasi penggunanya. Whatsapp akan berbagi data dengan Facebook.

Advertisement

Sebagaimana dikutip Kantor Berita Antara dari GSM Arena, Jumat (26/8/2016), Whatsapp menyebutkan tidak akan menampilkan iklan.

Beberapa jenis data pengguna Whatsapp yang berbagi dengan Facebook meliputi data nomor pengguna Whatsapp yang akan dikaitkan dengan Facebook. Nantinya ketika netizen menggunakan Facebook mereka akan melihat teman yang disarankan berdasarkan orang-orang yang dikenal. Dalam hal iklan, dengan layanan ini nantinya lebih banyak iklan yang sesuai dengan target pengguna.

Whatsapp menyebutkan keuntungan lain yakni Whatsapp akan melacak metrik pengguna untuk memeriksa sejumlah hal. Seperti seberapa sering orang mengguna layanan Whatsapp untuk melawan spam.

Advertisement

Terkait dengan percapakan pengguna terenkripsi artinya hanya pengguna dan orang yang diajak bicara yang mengetahui isi percakapan, bahkan WhatsApp dan Facebook sendiri tidak mengetahuinya, dan nomor pengguna tidak akan diserahkan kepada pengiklan.

Hingga kini perubahan privacy tersebut masih berupa pilihan. Pengguna diminta membagikan info akun atau pengguna dapat memilih tidak melakukannya. Pilihan tersebut berupa pop up sesaat setelah ditetapkan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif