Sport
Sabtu, 27 Agustus 2016 - 09:00 WIB

Ronaldo Ingin Pensiun di Madrid Pada Usia 41 Tahun

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo (Sky Sports)

Cristiano Ronaldo menyatakan bakal pensiun di usia 41 tahun.

Solopos.com, MONACO – Cristiano Ronaldo menyatakan masih akan bermain sepak bola dalam waktu yang lama. Dia mengaku akan gantung sepatu saat usianya menginjak 41 tahun.

Advertisement

Itu artinya masih ada 10 tahun lagi bagi pesepak bola asal Portugal itu menunjukkan aksi-aksinya di lapangan hijau. Selain itu, Ronaldo juga menyatakan ingin pensiun di klubnya saat ini, Real Madrid. Hal itu diungkapkan Ronaldo saat menerima penghargaan Pemain terbaik Eropa.

[Baca Juga: Ronaldo menang penghargaan Pemain Terbaik Eropa]

Pemain berjuluk CR7 itu mengungguli rekannya di Madrid, Gareth Bale, dan penyerang Atletico Madrid, Antonie Griezmann, dalam memenangi predikat itu. Terpilihnya Ronaldo sebagai pemain terbaik di Eropa memang sepadan dengan performanya musim lalu.

Advertisement

Dia berhasil mengantar Madrid menjuarai Liga Champions, sekaligus membawa Portugal juara Euro 2016. Bukan tidak mungkin Ronaldo pun akan memenangi Ballon d’Or 2016. Terlebih banyak kalangan yang menjagokannya.

Prestasi Ronaldo di dunia sepak bola memang telah melimpah. Tapi dia mengaku belum puas dan akan terus meraih gelar-gelar lainnya. Dia juga mengaku baru akan pensiun di usia 41 tahun.

“Saya berada di klub terbaik dunia dan saya ingin pensiun di sini, di umur 41 tahun,” ujar Ronaldo seperti dikutip dari Soccerway, Jumat (26/8/2016).

Advertisement

“Saya ingin pensiun di Real Madrid karena ini adalah klub terbaik di dunia. Keinginan saya adalah memperpanjang kontrak dan bertahan di klub yang saya cintai. Saya ingin terus bertahan di level ini dan saya bekerja keras untuk meraihnya, seperti yang saya lakukan setiap tahunnya. Saya berharap bisa memenangi lebih banyak titel juara. Saya bangga meraih Liga Champions dan Piala Eropa. Saya sampai menangis,” paparnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif