Lifestyle
Sabtu, 27 Agustus 2016 - 12:40 WIB

Perempuan Jepang Ternyata Suka Bulu Mata Palsu Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bulu mata palsu (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Perempuan Jepang menyukai bulu mata palsu untuk melengkapi kosmetik.

Solopos.co,, JAKARTA — Wanita Jepang menilai bulu mata palsu adalah salah satu item yang tidak bisa dilepaskan dari kosmetik wajib penampilannya. Mereka ternyata sangat menyukai bulu mata palsu produk Indonesia.?

Advertisement

“Pangsa pasar produk bulu mata ?palsu terbuka lebar di Jepang. Bulu mata palsu membuat wanita Jepang tambah percaya diri dan tampil cantik,” kata Direktur Pusat Perdagangan dan Promosi Indonesia (ITPC), Osaka Hotmida Purba, di sela-sela acara Indonesia Week Osaka 2016, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (27/8/8/2016).

Selain Konsulat Jenderal RI Osaka, ITPC membantu sepenuhnya Indonesia Week di Osaka yang dikembangkan oleh majalah BUMN Track dan Kinarya. Indonesia Week dibuka oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya pada 25 Agustus 2016.

Menurut Hotmida, bulu mata palsu disukai wanita negeri Sakura itu karena memberikan impresi mata menggambarkan tekad yang kuat yang disebut mejikara atau kekuatan mata.

Advertisement

“Ide mejikara menjadi tren fashion dikalangan wanita muda Jepang. Mereka memakai bulu mata palsu? bukan untuk event-event tertentu, tapi setiap hari,” ujarnya.

Bulu mata palsu,? lanjut Hotmida, membuat mata wanita Jepang yang cantik tambah besar dan glamor. Oleh karena sudah menjadi item kosmetik yang wajib digunakan sehari-hari, maka kebutuhan bulu mata sangat besar di Jepang. Kebutuhan itu dipenuhi produk lokal? dan impor dari negara produsen seperti Prancis, Amerika Serikat dan Indonesia.

Bagi produsen bulu mata palsu di Indonesia yang ingin memasuki pasar Jepang yang luas bisa?, bisa berhubungan dengan Pusat Perdagangan dan Promosi Indonesia di Osaka. “Kami siap membantu,” ujar Hotmida.?

Advertisement

Dalam waktu dekat Hotmida akan memboyong sekitar 20 pengusaha Jepang ke Jakarta. “Kami bisa membantu mempertemukan pengusaha Jepang itu dengan para pengusaha nasional, termasuk produsen bulu mata,” pungkas Hotmida.?

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif