Sport
Sabtu, 27 Agustus 2016 - 03:00 WIB

LIGA ITALIA : Lawan Juve, Lazio Andalkan Skuat Muda

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liga Italia akan menyajikan laga Lazio vs Juventus.

Solopos.com, ROMA — Lazio langsung menghadapi ujian berat di pekan kedua Serie A Italia dengan menjamu juara bertahan Juventus di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (27/8/2016) malam WIB. Kedua tim jelas sama-sama membidik poin penuh supaya awal musim mereka sempurna. Selaku tuan rumah, Lazio mengandalkan kekuatan pemain muda untuk membendung laju penggawa senior Juventus.

Advertisement

Biancoceleste, julukan Lazio, membuka musim 2016/2017 dengan memenangi drama tujuh gol kontra Atalanta, di Stadio Atleti Azzurri d’Italia, Bergamo, Minggu (22/8/2016) lalu. Dalam laga tandang pertama itu, Lazio di bawah besutan Simone Inzaghi menyuguhkan permainan yang menarik ditonton dari awal hingga akhir.

Meski penguasaan bola hanya 33% berbanding dengan Atalanta yang mencapai 67%, serangan yang dilancarkan Biancoceleste tepat sasaran. Hanya, kelemahan mereka terletak pada lini pertahanan. Simone yang merupakan adik kandung mantan bintang Timnas Italia, Filippo Inzaghi, ini mempercayakan tim pada para pemain muda. Starting line up Lazio rata-rata berusia 24 tahun atau lebih muda.

“Kami cukup baik saat bermain melawan Atalanta. Kami sempat mengalami kesulitan karena kebobolan. Akan tetapi, akhirnya kami bisa memetik kemenangan,” papar Simone, dilansir Italianfootballdaily.com, Jumat (26/8/2016).

Advertisement

Semangat yang diusung skuat muda tuan rumah ini mendapat ujian berat lantaran berjumpa dengan penguasa Serie A lima musim beruntun. Terlebih tim tamu punya tambahan amunisi pemain dengan kualitas mentereng. Salah satu wajah baru Bianconeri adalah Gonzalo Higuain.

Mantan bintang Napoli itu bakal menjadi momok tersendiri bagi tuan rumah. Striker Timnas Argenina ini merupakan salah satu mesin pencetak gol terbaik di Serie A. Musim lalu ia membukukan 36 gol. Ia sudah membobol gawang Biancoceleste sebanyak 11 kali dalam enam kali penampilan. Tak hanya Higuain yang jadi mimpi buruk lini belakang Lazio, striker muda, Paulo Dybala, juga jadi ancaman tersendiri. Ia sudah mencetak lima gol dari enam kali tampil melawan Lazio.

Juventus bertandang ke Olimpico berbekal kemenangan 2-1 atas Fiorentina. Salah satu gol keunggulan La Vecchia Signora itu dibikin bintang baru mereka, Higuain. Terlepas dari kondisi Higuain yang dianggap kelebihan berat badan, sang allenatore, Massimiliano Allegri, masih akan mengandalkan jasanya di lini depan bergantian dengan Mario Mandzukic.

Advertisement

“Ini akan menjadi pertandingan yang bagus. Apalagi Lazio dalam keadaan baik. Tiga poin penuh menjadi hal yang mutlak bagi kami. Kami harus mewaspadai serangan balik mereka. Kami mesti fokus, terutama dengan bola-bola mati,” jelas Allegri, dilansir Juventus.com.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif