Teknologi
Sabtu, 27 Agustus 2016 - 22:20 WIB

LAPTOP TERBARU : ASUS A456UR Bertahtakan Teknologi Mutakhir

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Asus (Phonesreview.co.uk)

Laptop terbaru dari Asus

Harianjogja.com, JAKARTA — ASUS memperbarui lini notebook consumer andalannya dengan seri A456UR untuk memenuhi hasrat konsumen akan perangkat komputasi yang andal dan terjangkau. Model ini sudah dilengkapi sejumlah teknologi mutakhir seperti dukungan kartu grafis seri terbaru dari Nvidia, untuk memaksimalkan kualitas pengalaman penggunaan pada sektor grafis yang mumpuni.

Advertisement

Product Marketing Edo Jonathan mengatakan, ASUS A456UR menyandang sejumlah teknologi terbaru khususnya pada sektor grafis serta jenis memori penyimpanan sementara. Pada GPU, kini ASUS menyematkan GT930MX yang memiliki video memori atau VRAM sebesar 2GB.

Sementara untuk memori utama, ASUS memanfaatkan RAM tipe DDR4 berukuran 4GB untuk mendampingi prosesor Intel Core i5-6200U Processor yang digunakan. “RAM dengan tipe DDR4 memiliki performa kecepatan 50 persen yang lebih unggul dibandingkan dengan tipe DDR3. Jenis memori ini pun mampu menghemat daya baterai lebih irit sekitar 10 persen,” ungkap dia dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Jumat (26/8/2016).

Chip grafis Nvidia GT930MX juga mampu memberikan peningkatan performa untuk pengalaman bermultimedia yang lebih mumpuni dibanding pendahulunya, GT930M. Tentu saja hal ini akan memberikan pengalaman penggunaan yang lebih mengasyikan kepada pengguna pada sektor grafis.

Advertisement

Teknologi grafis yang mutakhir tersebut akan berkolaborasi dengan prosesor Intel generasi keenam yakni i5-6200U. Penggunaan prosesor hemat daya ini, menjadi kekuatan unik tersendiri pada A456UR. Notebook ini bisa didapuk sebagai perangkat mumpuni berteknologi tinggi yang tetap ramah terhadap konsumsi energi atau daya baterainya.

Notebook ini juga dirancang dengan memanfaatkan port USB 3.1 Type-C, sebagai standar untuk berkomunikasi seperti berkirim-terima data. Tidak hanya sekadar port biasa, USB 3.1 Type-C memiliki kelebihan dari konektivitas USB yang ada saat ini yakni potensi peningkatan kecepatan transfer data serta ukuran dan bentuknya yang kecil dan simetris.

Untuk keperluan menyimpan data, kapasitas storage-nya pun diperlega menjadi 1.000GB dari sebelumnya  hanya 500GB dan dapat dimaksimalkan hingga 2TB. Menggunakan tipe HDD, hardisk tersebut mampu membaca data dengan kecepatan 5400 rpm. Pengguna yang gemar menyaksikan konten multimedia atau menginstal aplikasi menggunakan DVD juga terfasilitasi dengan kehadiran optical disk drive.

Advertisement

Di Indonesia, produk ini dibanderol seharga Rp7,699 juta tanpa menggunaka sistem operasi. Konsumen juga bisa memilih varian yang telah ditanami dengan OS Windows 10 Home yang dibanderol seharga Rp8,299 juta.

Advertisement
Kata Kunci : Asus Laptop Terbaru
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif