Jogja
Sabtu, 27 Agustus 2016 - 01:20 WIB

KEBAKARAN BANTUL : Tujuh Damkar Padamkan Api di Perusahaan Pembuat Jok

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran (Backgroundpictures.org)

Kebakaran Bantul terjadi pada Kamis (25/8/2016)

Harianjogja.com, BANTUL — Perusahaan pembuat jok atau tempat duduk bus di Jalan Ring Road Barat di Dusun Gatak, Tamantirto, Kasihan terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Advertisement

Kebakaran terjadi Kamis (25/8/2016) malam sekitar pukul 22.00 WIB. Kepala Polsek Kasihan Komisaris Polisi (Kompol) Supardi mengatakan, kebakaran PT C71 itu kali pertama diketahui oleh petugas jaga malam perusahaan bernama Bonijo, 55.

“Saksi melihat kepulan asap yang berasal dari lokasi penyimpanan jok bus jadi dan juga lokasi pengerjaan [jok bus] menggunakan las asetilin. Api kemudian membesar,” kata Supardi, Jumat (26/8/2016). Bonijo lalu meminta bantuan warga untuk memadamkan api, namun si jago merah terlanjur membesar.

Malam itu, sebanyak tujuh mobil pemadam kebakaran (damkar) dari Pemkab Bantul, Sleman dan Kota Jogja dikerahkan ke lokasi kejadian. Beberapa jam kemudian api dapat dipadamkan namun sejumlah barang perusahaan milik pengusaha bernama Agus Miyanto, 55 itu terlanjur ludes. Total kerugian ditaksir mencapai Rp86 juta. Barang yang terbakar antara lain empat buah alat las asetilin dan puluhan jok sejumlah satu bus.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif