Jateng
Sabtu, 27 Agustus 2016 - 18:30 WIB

ISC B 2016 : Gol Tunggal Aan, Bawa PSIS Lanjutkan Tren Positif di Kandang

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Semangat pemain dalam laga PSIS Semarang. (JIBI/Solopos/Antara)

ISC B 2016, PSIS berhasil mempertahankan tren positif di kandang pada babak penyisihan setelah menundukkan PPSM Magelang 1-0

Semarangpos.com, SEMARANG — Misi PSIS Semarang mempertahankan rekor kemenangannya pada babak penyisihan Grup 4 Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 berjalan mulus.

Advertisement

PSIS sukses meraih kemenangan pada laga kandang terakhirnya di babak penyisihan setelah menundukkan PPSM Magelang dengan skor tipis 1-0 di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (27/8/2016).

Gol semata wayang PSIS dilesakkan pemain pengganti Anhar Latif. Aan, sapaan Anhar yang masuk menggantikan Ahmad Agung pada akhir babak pertama menciptakan pada menit ke-73 setelah memanfaatkan umpan lambung hasil free kick Safrudin Tahar.

Sebelumnya, PSIS sempat kesulitan menjebol pertahanan PPSM. Selain, penampilan yang apik dari kiper PPSM, Markus Horison, skuat Macan Tidar juga cukup disiplin menjaga lini pertahanannya.

Advertisement

Bahkan di babak pertama, PSIS Semarang tercatat hanya mampu menciptakan satu peluang lewat sepakan first time Ahmad Agung pada menit ke-24. Namun, peluang itu mampu ditepis Markus Horison dan hanya menghasilkan sepakan pojok.

Di babak kedua, PSIS tampil lebih bersemangat. Kendati demikian, pressure ketat yang ditunjukkan anak-anak PPSM membuat Johan Yoga dkk. kurang leluasa memainkan permainan khasnya.

Untung pada menit ke-73, PSIS mendapat keuntungan bola free kick di sisi kiri pertahanan PPSM. Free kick itu diberikan wasit Noviandry dari Jakarta kepada PSIS seusai Tahar mendapat pelanggaran dari pemain PPSM.

Advertisement

Mendapat kesempatan melepaskan umpan lambung secara leluasa dari sayap tak disiasiakan pemain PSIS. Terbukti, berawal dari umpan lambung itu PSIS mampu menciptakan gol lewat tandukan Anhar Latif.

Berkat kemenangan ini, PSIS Semarang pun kian kukuh di puncak klasemen Grup 4 ISC B 2016. Kini PSIS mengumpulkan poin 23 hasil dari tujuh kemenangan, dua seri dan sekali kalah.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif