News
Sabtu, 27 Agustus 2016 - 22:30 WIB

HAJI 2016 : Mekah Angin Kencang, Orang-Orang Berlarian

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi ibadah di Tanah Suci Mekah (JIBI/Solopos/Dok.)

Haji 2016, di Mekah diwarnai angin kencang Sabtu (27/8/2016) sore tadi.

Solopos.com, MEKKAH — Kota Mekah tiba-tiba dilanda angin kencang, Sabtu (27/8/2016) sore tadi. Akibatnya orang-orang yang berada di luar bangunan berlarian.

Advertisement

Laporan wartawan Okezone sebagaimana dikutip dari Okezone.com, Sabtu, menyebutkan debu tebal beterbangan diikuti sampah-sampah plastik. Jalanan yang semula dipenuhi manusia langsung sepi. Hanya beberapa mobil yang terlihat berlalu lalang. Beberapa orang tampak berlarian menuju mobil atau gedung-gedung terdekat untuk berlindung dari terjangan angin berdebu.

Sementara itu sebagaimana dikutip dari Kantor Berita Antara, jumlah jemaah haji Indonesia yang meninggal dunia di Arab Saudi karena sakit hingga hari ke-19 pemberangkatan mencapai 29 orang setelah empat calon haji dilaporkan meninggal dunia pada Jumat (26/8).

Data dari Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Kesehatan, Sabtu, per pukul 08.00 waktu Arab Saudi, mencatat, tiga jemaah meninggal dunia di Madinah dan seorang jemaah meninggal di Mekkah. Sementara itu data Siskohatkes menunjukkan bahwa 424 jemaah menjalani rawat inap di Madinah dan Mekkah sementara itu 720 calon haji dirujuk di Madinah, Mekah dan bandara.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Haji 2016
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif