News
Sabtu, 27 Agustus 2016 - 16:45 WIB

Buka Kontes Domba, Presiden Jokowi Kaget Harga Capai Rp60 Jutaan

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi pada acara Temu Wicara Pembangunan Peternakan dan Kesehatan Hewan serta Kontes Domba Garut, Sabtu (26/8/2016) pagi, di Kebun Raya Bogor. (Setkab.go.id)

Kontes domba di Garut, Jawa Barat dibuka Presiden Joko Widodo.

Solopos.com, BOGOR – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri  Temu Wicara Pembangunan Peternakan dan Kesehatan Hewan serta Kontes Domba Garut-Kambing, di Kebun Raya, Bogor, Sabtu (27/8/2016) pagi.

Advertisement

Presiden yang mengaku memiliki lima domba yang dibelinya dengan harga Rp3-4 juta itu merasa terkejut dan minder saat mengetahui harga domba-domba yang mengikuti kontes ini mencapai Rp50-60 juta.

“Pikir saya harga Rp3 juta – Rp4 juta sudah mahal sekali, saya sudah dapat yang tanduknya bagus, senang. Pada saat masuk sini jadi minder semua, langsung minder, betul-betul sudah kejauhan sekali [harganya],” ujar Presiden Jokowi seperti dilansir Setkab.go.id, Sabtu.

Presiden memuji domba-domba yang diikutkan dalam kontes di Kebun Raya itu, yang dinilainya sangat cantik dan terawat. “Saya sangat kagum sekali, betul-betul milik asli Indonesia,” kata Presiden Jokowi memuji.

Advertisement

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi juga menunjukkan domba-domba yang dimilikinya, bernama Bera, Beri, Dogar, Nyai, dan Edo kepada peserta temu wicara.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif