Teknologi
Jumat, 26 Agustus 2016 - 06:00 WIB

VIDEO UNIK YOUTUBE : 6 Eksperimen Ini Bisa Anda Coba di Rumah

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Eksperimen Sederhana (Youtube)

Video unik Youtube kal ini mengenai enam eksperimen yang bisa Anda coba sendiri di rumah.

Solopos.com, SOLO — Video unik Youtube kali ini menampilkan enam eksperimen unik yang ternyata bisa Anda coba di rumah. Video unik Youtube tersebut diunggah oleh akun Videounik.

Advertisement

Beberapa eksperimen sederhana kali ini bisa Anda coba sendiri di rumah. Eksperimen pertama, balon terkena satu paku akan pecah. Uniknya bila balon tergencet banyak paku malah tidak pecah.

Eksperimen kedua, minyak dan air dicampurkan dengan pewarna makanan dan obat tablet warnanya berubah menjadi biru tua. Selanjutnya, eksperimen yang ketiga, balon yang terkena api akan langsung pecah. Tapi balon yang diisi air malah tidak bisa pecah.

Eksperimen keempat, botol minuman kaleng yang diisi air bisa miring secara seimbang tanpa terjatuh. Sedangkan eksperimen kelima, botol berisi cuka dicampur dengan baking powder bisa digunakan untuk memadamkan api lilin.

Advertisement

Eksperimen terakhir atau yang keenam, piring berisi uang koin yang dituang air berwarna merah muda dengan korek api yang menyala tertutup gelas ternyata bisa padam dan airnya masuk ke gelas tersebut. Selamat mencoba.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif