Lifestyle
Jumat, 26 Agustus 2016 - 22:00 WIB

Tahukah Anda? Orgasme Bisa Dicapai dengan Olahraga Ini

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Sheknows.com)

Orgasme atau klimaks bisa dicapai dengan olahraga tertentu.

Solopos.com, JAKARTA — Selama ini, jamak diketahui masyarakat bahwa orgasme atau klimaks bisa didapatkan manusia tanpa melakukan hubungan seksual. Namun, tahukah Anda jika orgasme tersebut bisa dicapai dengan melakukan aktivitas yang tak ada hubungannya dengan penetrasi atau hubungan seksual?

Advertisement

Salah satu aktivitas yang bisa menyebabkan manusia baik laki-laki atau perempuan mendapatkan orgasme adalah dengan melakukan olahraga. Hal ini bukan mitos dan bisa dijelaskan secara ilmiah. Ada proses biologis yang bisa merangsang beberapa organ tubuh.

“Berdasarkan penelitian, kegiatan yang merangsang kontraksi otot panggul [pada perempuan], bisa meningkatkan resiko klimaks tanpa penetrasi atau hubungan seks,” kata Dr. Sophia Hage di Kemang, Jakarta, dalam video yang diunggah akun Dear Mama TV, Kamis (25/8/2016).

Dokter bidang kedokteran olahraga yang juga pendiri gerakan Selamatkan Ibu ini mengatakan gerakan-gerakan tersebut berupa sit up dan gerakan yoga tertentu. “Saat sit up atau melakukan gerakan yoga tertentu, kita mengaktifkan otot-otot dasar panggul dan juga otot perut serta pinggang,” jelas Sophia.

Advertisement

Aktivasti otot-otot tersebut bisa meningkatkan aliran darah ke organ kelamin. “Selain ke vagina dan sekitarnya, ini juga merangsang atau menstimulasi klitoris dan sebagainya.”

Lalu bagaimana dengan laki-laki? Aktivitas olahraga tertentu juga bisa merangsang orgasme, namun berbeda dengan yang terjadi pada perempuan.

“Pada laki-laki lain lagi. Kalau laki-laki, dia dapat terangsang dengan melakukan lari, kemudian disusul dengan latihan-latihan beban yang khususnya di bagian kaki,” jelas Sophia. “Saat itulah aliran darah ke daerah penis meningkat kemudian mengakibatkan orgasme.”

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif