Sport
Jumat, 26 Agustus 2016 - 23:30 WIB

LIGA SPANYOL : Jamu Celta Vigo, Madrid Masih Tanpa CR7

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gareth Bale (Kiri) merayakan gol bersama rekan-rekannya di Real Madrid. (REUTERS/Vincent West)

Liga Spanyol diwarnai dengan Real Madrid yang masih tak diperkuat CR7.

Solopos.com, MADRID — Real Madrid mengawali musim baru 2016/2017 dengan meyakinkan setelah menghajar Real Sociedad dengan skor 3-0, di Estadio Municipal de Anoeta, Minggu (22/8/2016) lalu. Hasil ini cukup memuaskan di tengah absen sang bintang, Cristiano Ronaldo, yang masih menepi lantaran cedera selepas Euro 2016 di Prancis.

Advertisement

Dilansir Soccerway.com, Jumat (26/8/2016), Ronaldo juga masih absen saat Madrid menjamu Celta Vigo di pekan kedua Liga Spanyol, Minggu (28/8/2016) dini hari WIB. Pesepak bola yang baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik Eropa oleh UEFA musim ini masih dalam tahap penyembuhan cedera. Begitu pula dengan Karim Benzema yang masih dirawat.

Meskipun demikian, kehadiran Bale dirasa cukup untuk menaklukkan Celta Vigo yang menelan kekalahan di laga perdana kontra tim promosi Liga Primera Spanyol, Leganes, Selasa (23/8/2016) lalu. Selain itu, Asensio berpeluang kembali dipasang sebagai starter setelah gemilang dalam dua game pertamanya berseragam El Real. Gelandang serang berusia 20 tahun comeback ke Santiago Bernabeu setelah dipinjamkan ke Mallorca dan Espanyol.

Dalam lima laga terakhir melawan Celta Vigo di liga domestik empat di antaranya menjadi milik El Real. Termasuk kemenangan besar 7-1 di Madrid di musim 2015/2016 lalu. Bahkan, Los Blancos selalu menang dalam lima pertandingan terakhir kontra Celta di kandang dengan mencetak 19 gol dan baru kebobolan dua gol.

Advertisement

Sulit untuk mengalahkan Gareth Bale dkk. di depan pendukung sendiri. Madrid tak terkalahkan dalam 13 pertandingan di Bernabeu. Juara bertahan Liga Champions ini juga mencetak rata-rata 4,1 gol per game sejak Januari 2016.

Sementara itu, Celta Vigo mencoba mencari penawar luka setelah dipermalukan Deportivo Leganes di kandang. Tim besutan Eduardo Berizzo ini harus menelan pil pahit takluk 0-1 dari tim tamu. Sayang, misi Os Celticos, julukan Celta Vigo, untuk membidik hasil apik tak akan mudah mengingat harus melawat ke markas El Real di Santiago Bernabeu.

“Saya tak berpikir ada satu pemain yang bisa bermain dengan bagus dalam laga ini,” ungkap Berizzo soal kekalahan lawan Leganes, dilansir espnfc.com.

Advertisement

Terlepas dari hasil buruk di laga perdana, Os Celticos, punya rapor bagus di musim lalu. Mereka finis di peringkat keenam klasemen akhir dan berhak tampil di Liga Europa. Di sisi lain, skuat Berizzo tak banyak berubah dari musim lalu. Hanya mereka tak akan diperkuat Nolito yang resmi menyeberang ke Manchester City.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif