News
Jumat, 26 Agustus 2016 - 11:45 WIB

Korut Pamer Rekaman Peluncuran Rudal

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kim Jong Un (Reuters)

Korea Utara kembali menebar gertakan dengan memperlihatkan video peluncuran rudal.

Solopos.com, PYONGYANG – Korea Utara (Korut) kembali membuat gertakan. Kali ini, Korut merilis rekaman yang memperlihatkan peluncuran rudal balistik yang mereka miliki melalui kapal selam.

Advertisement

Peluncuran yang dilakukan pada Rabu 24 Agustus itu diklaim oleh pimpinan Korut, Kim Jong-un sebagai kesuksesan terbesar dari Negeri Komunis tersebut.

Rekaman itu sendiri disiarkan oleh media Korut, Korean Central Television(KCTV) pada Kamis 25 Agutus. Pada rekaman tersebut terlihat rudal yang meluncur dari bawah laut dan langsung menuju langit sembari meninggalkan asap.

[Lihat: https://www.youtube.com/watch?v=9Fk5u-AAq3U]

Advertisement

Rekaman tersebut diperlihatkan dari berbagai sudut dan jarak, namun tetap berfokus ketika rudal balistik itu meluncur menuju udara. Sebagaimana dikutip dari NHK, Jumat (26/8/2016) rilisnya rekaman ini sendiri hanya berselang beberapa jam usai KCTV melaporkan Korut secara sukses meluncurkan rudal balistik dari kapal selam (SLBM).

Laporan ini sendiri diduga merujuk kepada peluncuran rudal Korut yang dilakukan pada Rabu 24 Agustus di perairan pantai timur negara tersebut menuju Laut Jepang.

KCTV juga sempat merilis foto-foto terkait peluncuran rudal balistik itu. Salah satu fotonya memperlihatkan rudal yang sedang diposisikan ke dalam kapal selam. Pada rudal tersebut tertulis “bintang kutub” dalam bahasa Korean.

Advertisement

Tampaknya dengan rilisnya video serta rekaman peluncuran rudal ini, Korut ingin memperlihatkan teknologi persenjataan yang mereka miliki kepada negara-negara lain.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif