Teknologi
Jumat, 26 Agustus 2016 - 13:10 WIB

APLIKASI ANDROID : Video Call Google Duo Melejit di Playstore

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Google Duo (www.theverge.com)

Aplikasi Android Google Duo mendadak ngetop.

Solopos.com, SOLO – Layanan video call bikinan Google diklaim laris manis.

Advertisement

Aplikasi bertajuk Google Duo itu diperkenalkan pada I/O 2016 dan merangkak ke posisi pertama Play Store.

Melansir GSMArena, Jumat (26/8/2016), aplikasi ini bahkan nama-nama besar di ranah ini seperti Facebook, WhatsApp, Facebook Messenger dan Snapchat.

“Google Duo meraih 5 juta download dalam sepekan,” CEO Google Sundar Pichai dengan gembira mengumumkan pencapaian tersebut melalui akun Twitter pribadinya.

Advertisement

Pencapaian ini terbilang mengesankan, mengingat Google Duo hanya menawarkan fitur dasar video call. Namun sepertinya justru hal itu yang menjadi daya tarik Google Duo. Simpel, tidak macam-macam, dan sesuai keperluan.

Dikutip dari News Softpedia, Jumat (26/8/2016), Google berupaya memaksimalkan Duo untuk melakukan video call. Aplikasi ini didesain agar optimal dan mulus digunakan, terutama untuk melayani pengguna yang koneksi internetnya tidak terlalu bagus.

Google juga mengimplementasikan tool yang memungkinkan Duo bisa dengan cepat beralih dari koneksi WiFi ke mobile data. Fitur lain yang mungkin disukai pengguna adalah menampilkan video orang yang menghubungi sebelum si penerima mengangkat panggilan.

Advertisement

Ini akan membantu pengguna lebih mudah mengetahui orang yang menghubungi, bahkan menghindari panggilan jika memang sedang tidak ingin mengobrol.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif