Teknologi
Kamis, 25 Agustus 2016 - 20:45 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Apa Sih Perbedaan Xiaomi Redmi Note 4 dan Redmi Note 3?

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Xiaomi Redmi Note 4 (Istimewa)

Smartphone terbaru Xiaomi Redmi 4 Note resmi dirilis.

Solopos.com, SOLO – Perusahaan asal Tiongkok, Xiaomi, resmi merilis smartphone teranyarnya Redmi Note 4. Redmi Note 4 merupakan suksesor dari produk terdahulunya, Redmi Note 3. Lantas apa saja sih perbedaan dua ponsel tersebut?

Advertisement

Dari sisi tampilan sebenarnya tak jauh beda. Terdapat perbedaan kecil yang hanya menyertakan garis pembatas di atas dan bawah bagian belakang smartphone. Sementara tata letaknya masih sama, yakni terdapat kamera dan pemindai sidik jari yang berjejer dari atas ke bawah.

Di sektor penunjang aktivitas smartphone, perbedaan hanya terlihat dari segi kamera, CPU, dan kapasitas baterai. Xiaomi Redmi Note 4 memiliki ukuran sensor kamera yang lebih rendah, yakni hanya 13 megapiksel dari yang sebelumnya 16 megapiksel.

Sementara di sektor CPU dan baterai, dilansir Okezone.com, Redmi Note 4 memiliki prosesor deca-core Helio X20 buatan MediaTek. Pada Redmi Note 3, Xiaomi menyematkan prosesor hexa-core Snapdragon 650. Sedangkan baterainya, sedikit mengalami peningkatan dari sebelumnya hanya 4.000 mAh menjadi 4.100 mAh.

Advertisement

Soal prosesor, Helio X20 tidak bisa dianggap remeh. Berdasarkan data dari Wccftech, Kamis (25/8/2016), CPU ini sanggup melibas Snapdragon 810 dan Exynos 7420. Redmi Note 4 dibanderol US$ 135 atau sekitar Rp 1,7 juta untuk model 16GB dan US$ 180 atau sekitar Rp 2,2 juta untuk model 64GB.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif