Sport
Kamis, 25 Agustus 2016 - 01:30 WIB

Perpanjang Kontrak, Bale Bertahan di Madrid Hingga 2021

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gareth Bale (REUTERS/John Sibley)

Gareth Bale memperpanjang kontrak bersama Real Madrid.

Solopos.com, MADRID — Gareth Bale bakal tinggal lebih lama bersama Real Madrid setelah kembali memperpanjang kontrak berdurasi lima musim. Tanda tangan kerja sama baru ini membikin bintang Timnas Wales itu akan bertahan di Santiago Benarbeu hingga musim 2021 mendatang.

Advertisement

Dilansir Marca.com, Selasa (23/8/2016), Real Madrid seakan tak mau buang waktu untuk mengikat striker berusia 27 tahun ini dengan kontrak berjangka waktu lama. Hal ini dilakukan setelah Bale tampil cemerlang terutama ketika membela Wales di ajang Euro 2016 di Prancis, Juli lalu. Berkat pemain bernomor punggung 11 ini, The Dragons, julukan Wales, melenggang ke semifinal Euro untuk kali pertama sepanjang sejarah tim.

Tak hanya masa pengabdian Bale bersama Los Blancos, julukan Real Madrid, yang diperlama, gaji pemain sayap ini juga dikabarkan meroket. Bahkan, upahnya bakal ditambah 10 juta euro. Jumlah ini membikin gaji Bale menyamai penghasilan sang kapten tim, Sergio Ramos, dan tepat berada di bawah Cristiano Ronaldo sebagai pemain dengan bayaran termahal di klub.

Dilansir totalsportek.com, gaji Ronaldo untuk musim anyar 2016/2017 ini mencapai  288.000  poundsterling (Rp5,02 miliar) per pekan. Angka ini sudah dipotong untuk membayar pajak. Sedangkan Bale menempati peringkat kedua dengan bayaran 256.000 poundsterling (Rp4,4 milliar) per pekan. Namun, Whatfootballersearn.com, menyebut gaji Bale mencapai 300.000 poundsterling (Rp5,2 miliar) per pekan.

Advertisement

Sebenarnya kontrak pemain kelahiran Cardiff, Wales, ini baru berakhir 30 Juni 2019 mendatang. Namun demikian, El Real bertekad memagari Bale jauh-jauh hari. Los Blancos langsung mengamankan pemain jebolan akademi Southampton ini dengan perbaruan kontrak lima musim lagi.

Ya, sejak diboyong dari Tottenham Hotspur pada September 2013 lalu, Bale terus bersinar. Ia menjelma menjadi salah satu ruh Los Blancos selain sang megabintang, Ronaldo. Bersama El Real ia sudah tampil sebanyak 124 kali baik di liga domestik, Copa del Rey, maupun kompetisi Eropa, Liga Champions. Dari penampilan itu ia mencetak 60 gol. Bahkan, di musim baru 2016/2017 ia sudah membikin dua gol di laga pembuka lawan Real Sociedad.

Meskipun begitu, punya gaji termahal kedua di tim bukan berarti Bale tak punya tantangan. Dilansir as.com, misi besar mantan penggawa Tottenham ini salah satunya adalah menghilangkan bayang-bayang Cristiano Ronaldo.

Advertisement

“Gareth [Bale] sudah mengatakan ini menjadi musim yang penting untuknya dan ia sudah menunjukkannya,” papar pelatih Madrid, Zinedine Zidane, dilansir Epsnfc.com.

Di samping itu, kehebatan Bale terasa tak lengkap karena belum pernah masuk ke dalam nominasi Ballon d’Or. Selain itu, ia mesti menjelma jadi pemimpin tim seperti yang dilakukan terhadap Wales. Ia juga harus lebih banyak mencetak gol jika ingin menahbiskan diri sebagai andalan utama Madrid. Tantangan lain bagi Bale adalah cedera. Terbukti, Bale sudah terkena cedera enam kali sejak dia bergabung ke Real Madrid.

“Saya senang berada di sini. Saya merasa saya sedang belajar budaya, bahasa, dan lebih kekeluargaan dengan tim sekarang,” jelas Bale, beberapa waktu lalu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif