Otomotif
Kamis, 25 Agustus 2016 - 11:45 WIB

PENJUALAN MOBIL: Dibantai LCGC, Suzuki Celerio Cuma Laku 2 Unit

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suzuki Celerio. (Auto.ndtv.com)

Penjualan mobil Suzuki Celerio kalah telak oleh LCGC.

Solopos.com, SOLO – Selain Kia Picanto, Suzuki Celerio rupanya juga tidak berdaya menghadapi derasnya gempuran mobil LCGC. Tercatat city car yang diimpor dari India itu hanya terjual dua unit sepanjang Januari-Juli 2016.

Advertisement

Bahkan selama gelaran pameran otomotif GIIAS 2016 pekan lalu, mobil Suzuki Celerio seperti dianaktirikan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) karena hanya dipajang selama dua hari. Setelahnya mobil mungil itu digantikan oleh Suzuki SX4 S-Cross.

“Hari kedua Celerio ditarik dari display untuk digantikan dengan S-Cross. Karena memang keputusan dari internal,” ungkap Donny Saputra, 4W Marketing Director SIS seperti dilansir laman Otosia, Rabu (24/8/2016).

Sementara menurut laman Autonetmagz, kualitas material Celerio sebenarnya masih lebih unggul apabila dibanding dengan LCGC. Tetapi tidak ada hal lain yang bisa dibanggakan selain hadirnya rem ABS sebagai fitur keselamatan standar.

Advertisement

Mesinnya yang hanya 1.000 cc tiga silinder juga dinilai kurang memikat untuk mobil dengan harga Rp146 juta-Rp158 juta on the road Jakarta. Bandingkan dengan rivalnya di kelas LCGC yang menawarkan mesin lebih bertenaga namun harganya lebih terjangkau.

Meski begitu Donny menegaskan pihaknya belum berniat menghentikan penjualan mobil Suzuki Celerio di Tanah Air.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif