News
Kamis, 25 Agustus 2016 - 19:10 WIB

KISAH UNIK : Salut! Pria Ini Sukses Gagalkan 300 Aksi Bunuh Diri

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Chen Si, pria penggagal aksi bunuh diri di Tiongkok. (Shanghaiist.com)

Kisah unik datang dari pria yang sudah 13 tahun menggagalkan aksi bunuh diri.

Solopos.com, NANJING – Seorang pria asal Tiongkok, Chen Si sudah 13 tahun lamanya menggeluti hobi unik, yakni menggagalkan aksi bunuh diri. Para pengguna Internet (netizen) di Tiongkok pun menjulukinya sebagai pahlawan.

Advertisement

Setiap akhir pekan sejak 2006 silam, Chen selalu bersepeda 25 km dari rumahnya ke jembatan Yangtze di Kota Nanjing. Di jembatan setinggi 150 meter dengan panjang 1,5 km itulah banyak warga Tiongkok yang putusa asa mengakhiri hidupnya.

Seperti dilansir laman Shanghaiist, Rabu (24/8/2016), Chen selalu tiba pukul 07.30 pagi waktu setempat dan mondar-mandir hingga petang. Jika mendapati ada orang yang hendak bunuh diri, pria bertubuh gempal itu langsung mencegah dan menceramahinya hingga sadar.

“Saya sangat tahu perasaan mereka, bagaimana rasanya berada dalam posisi terburuk dalam hidup. Yang saya lakukan hanya menenangkan mereka dan memberi masukan supaya mengurungkan niat bunuh diri,” ungkap Chen.

Advertisement

Sejauh ini sudah lebih dari 300 orang yang ia selamatkan. Meski begitu hobi mulia Chen bukan tanpa risiko, beberapa ia kali diserang oleh orang yang hendak diselamatkan. Baru-baru ini, pelipisnya berdarah setelah seseorang memukul Chen menggunakan botol.

Aksi Chen ketika menolong orang yang hendak bunuh diri sempat diabadikan dan diunggah pemilik halaman Nowthis di Facebook pekan lalu. Video tersebut sejauh ini sudah ditonton lebih dari 14 juta kali dan dibagikan sebanyak 172.669 kali.

[Alamat video: https://www.facebook.com/NowThisNews/videos/1138299416260181/]

Advertisement

Saking fenomenalnya sosok Chen Si, sutradara asal New York, Amerika Serikat Jordan Horowitz dibantu seorang penulis naskah Frank Ferendo pun mengangkat kisahnya ke dalam sebuah film dokumenter berjudul Angel of Nanjing.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif