News
Kamis, 25 Agustus 2016 - 21:25 WIB

KISAH UNIK : Ekstrem! 2 Sejoli Panjat Gedung 640 Meter Tanpa Pengaman

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ivan dan Angela sukses panjat gedung 640 meter. (Youtube.com)

Kisah unik pasangan asal Rusia membuat kaki dan tangan berkeringat.

Solopos.com, TIANJIN – Di saat banyak pasangan muda berkencan ke bioskop, dua sejoli asal Rusia ini justru sibuk melakukan aksi gila dengan memanjat gedung setinggi 640 meter di Tianjin, Tiongkok.

Advertisement

Gedung bernama China 177 Tower itu nantinya akan menjadi bangunan tertinggi kedua di dunia setelah Burj Khalifa di Dubai. Sedangkan saat ini kondisinya baru setengah jadi atau masih berupa konstruksi dan belum dibuka untuk umum.

Tidak ada lift, untuk sampai ke puncak harus menaiki satu-persatu anak tangga dan meniti palang besi yang tergantung tinggi di udara dengan terpaan angin kencang.

Ekstremnya, pria bernama Ivan Kuznetsov dan kekasihnya, Angela Nikolau seperti terlihat dalam video yang diunggah ke Youtube, Senin (22/8/2016), mereka melakukannya tanpa alat pengaman apapun.

Advertisement

Saking ektremnya, beberapa pengguna Internet (netizen) yang mampir di kolom komentar mengaku bahwa telapak tangan dan kaki mereka langsung berkeringat dengan hanya melihat video berdurasi hampir empat menit tersebut.
Beruntung Ivan dan Angela berhasil selamat hingga menginjakkan kaki lagi ke Bumi.

Menurut laman Shanghaiist, aksi ektrem mereka bukan kali ini saja, sebelumnya menara Eifel juga pernah mereka taklukkan dengan cara yang sama.

Hadirnya video tersebut dianggap sebagai tamparan keras bagi Tiongkok. Meski video diambil pada pagi hari, kota Tianjin tidak terlihat dari ketinggian karena tertutup polusi.

Advertisement

Selain itu berhasilnya Ivan dan Angela keluar masuk konstruksi juga menandakan keamanan di Tiongkok kurang ketat.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif